SUARA INDONESIA

Kunjungi Ngawi, Deni Beri Bantuan Atlit Pesilat dan Perjuangkan 622 Ribu Warga Pengguna BPJS Kesehatan Non Aktif di Jatim

Ari Hermawan - 25 January 2022 | 07:01
Politik Kunjungi Ngawi, Deni Beri Bantuan Atlit Pesilat dan Perjuangkan 622 Ribu Warga Pengguna BPJS Kesehatan Non Aktif di Jatim

NGAWI - Deni Wicaksono, Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan mengunjungi Kabupaten Ngawi, Senin (24/1/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Deni memberikan bantuan berupa alat kelengkapan atlit untuk semua perguruan silat yang ada di Ngawi.

"Ini bentuk dukungan kami untuk para atlit pesilat Ngawi, harapannya bantuan ini bisa memacu prestasi para atlit pesilat di kancah kompetesi bergengsi," kata Deni Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Komisi E.

Tak hanya itu, Deni juga menyampaikan nasib 622 ribu warga Jatim pengguna BPJS Kesehatan yang Non Aktif karena tidak dibiayai oleh pemprov Jatim.

"Masalah ini terus kami kawal, 622 ribu warga Jatim yang BPJS Kesehatan di Non Aktifkan, sudah mulai ada titik terang," ujar Deni saat di wawancarai awak media.

Dikatakan Deni, Pemprov Jatim akan melakukan solusi dengan menggunakan skema jangka pendek, sembari mengatur skema jangka panjang.

"Yang pasti solusi sudah ada, BPJS Kesehatan masyarakat tetap akan di cover oleh pemprov Jatim dengan skema jangka pendek, sembari pihak Pemprov mengatur solusi untuk jangka panjangnya," terang Deni.

"Ya tentu dalam hal ini pemprov Jatim kami apresiasi, tidak sia-sia kami sejak awal mengadvokasi permasalahan yang menyangkut kesehatan masyarakat Jatim," tambahnya.

"Terima kasih kepada Pemprov Jatim dan seluruh stakeholder terkait,” pungkas Deni Wicaksono.

Seperti diketahui, kepesertaan 622.986 BPJS Kesehatan PBPU/BP (Pekerja Bukan Penerima Upah/Bukan Pekerja) dari Pemprov Jatim dinyatakan nonaktif. 

Ini lantaran Pemprov Jatim tak lagi mengalokasikan dana untuk menanggung kepesertaan mereka. Kebijakan mendadak tanpa sosialisasi memadai ini membuat warga kelimpungan.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya