SUARA INDONESIA

Tokoh Politisi Muda Bondowoso: PKB Partai Milenial, Nyata Beri Wadah Pemuda Berekspresi di Politik

Bahrullah - 27 January 2022 | 07:01
Politik Tokoh Politisi Muda Bondowoso: PKB Partai Milenial, Nyata Beri Wadah Pemuda Berekspresi di Politik

BONDOWOSO- Sutriyono Tokoh sekaligus politisi muda yang telah sukses berkarir di dunia politik memberi kesaksian bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah bertransformasi menjadi partai milenial.

Menurut Sutri, partai besutan almarhum Gus Dur ini juga telah nyata memberi ruang dan menjadi wadah kaum muda untuk berekspresi dan berinovasi di kancah politik.

" PKB juga mengeksplor kreatifitas, serta energi progresif teman-teman muda dalam politik," ujarnya.

Politisi muda yang sukses jadi anggota DPRD Bondowoso 2 periode ini yakin bahwa PKB lah akan diwarnai oleh anak muda menjadikan partai pemenang di pemilu mendatang.

Menurut salah seorang laki-laki yang menjadi ketua komisi di DPRD ini, bahwa PKB adalah partai kader berbasis kultur yang bertransformasi dengan keadaan kekinian dengan tanpa menghilangkan jati dirinya sebagai kader NU.

kata Sutri, PKB juga telah mereformasi konstruksi cara berpikir kaum muda dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era digitalisasi dengan virtual metaverse.

" Sudah banyak kaum muda dan kader-kader milenial diusung PKB sukses di panggung politik," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, di Pemilihan Legislatif Tahun 2019 PKB berhasil mengusung banyak anak muda, baik itu di tingkatan kabupaten, provinsi dan Nasional di sejumlah daerah pemilihan.


Bahkan, PKB di beberapa daerah, kader atau tokoh muda yang diusung PKB sukses dan lolos menjadi legislatif di DPR maupun di DPRD.

" Ini menjadi bukti jika PKB memberikan kepercayaan besar dan kesempatan seluas-luasnya kepada kader muda untuk maju menjadi pemimpin di daerahnya," ujarnyanya.

Gus Muhaimin merupakan sosok pemimpin partai yang berani mengambil resiko dengan memberi peluang dan kepercayaan kepada kader-kader muda berkiprah di PKB.

Namun, dengan perhitungan politik yang tepat atau "scientific politics", sehingga hasilnya optimal seperti yang sudah dikalkulasikannya.

"Ceruk pemilih di 2024 terbesar nasional adalah kaum milenial, sebesar 52 %," katanya.

Dia menuturkan, PKB membuka akses dan kesempatan untuk mendapatkan keahlian dan kecakapan di bidang IT dan life skill yang lain. Akses itu terbuka terhadap lapangan pekerjaan dan kesempatan membuka usaha/kerja mandiri produktif.

" PKB tetap berkomitmen dalam mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan saat ini, khususnya di era digitalisasi dengan virtual metaverse," tutupnya.


Pewarta : Bahrullah
Editor : Ambang Hari

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya