SUARA INDONESIA

Komunitas Petani Probolinggo Bersatu Deklarasi Dukung Erick Thohir Capres RI 2024

Lutfi Hidayat - 23 April 2022 | 22:04
Politik Komunitas Petani Probolinggo Bersatu Deklarasi Dukung Erick Thohir Capres RI 2024

GENDING - Puluhan warga yang tergabung dalam Komunitas Petani Probolinggo Bersatu, berdeklarasi mendukung Erick Thohir sebagai Calon Presiden (Capres) RI tahun 2024.

Sebelum mendeklarasikan dukungannya, Puluhan petani milenial yang didominasi kaum muda itu, sebelumnya membagikan ratusan takjil puasa untuk pengguna jalan.

Aksi sosial itu dilakukan di Jalan Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.


Koordinator aksi, Agus Zainal Abidin mengatakan petani milenial bergabung dengan Komunitas Petani Probolinggo Bersatu dan mendukung Erick Thohir sebagai Capres RI 2024 karena beberapa alasan.

Diantaranya karena sosok Erick Thohir dinilai bersih, cerdas, muda dan berakhlak.

"Kami sebagai komunitas petani mendukung penuh mas Erick Thohir sebagai Capres 2024, karena dia cerdas, muda, berkualitas dan memiliki kapabilitas," ujar Agus, Sabtu (23/04/2022).

Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN juga dianggap bisa mengantarkan Indonesia semakin maju dan sejahtera, utamanya bagi kalangan petani.

"Ke depan kami ingin mas Erick Thohir lebih memeratakan program Makmur-nya ya, jadi tidak hanya beberapa sektor pertanian saja yang dikembangkan. Tapi juga petani bawang, petani sengon dan padi itu juga ditingkatkan," imbuhnya.

Komunitas Petani Probolinggo Bersatu akan terus menggandeng beberapa komunitas petani lain di Probolinggo yang jumlahnya mencapai lebih dari 100 komunitas.

Ajakan dukungan terhadap Erick Thohir akan terus digaungkan terhadap komunitas petani yang jumlah anggotanya mencapai ribuan orang.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya