SUARA INDONESIA

Bersaing Ketat Dengan Gerindra, Gus Imin Minta Kader PKB Pertahankan Elektabilitas Partai

Lutfi Hidayat - 24 May 2022 | 15:05
Politik Bersaing Ketat Dengan Gerindra, Gus Imin Minta Kader PKB Pertahankan Elektabilitas Partai

PROBOLINGGO - Setelah Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkunjung ke Ponpes Zainul Hasan Genggong di Probolinggo, Jawa Timur, giliran Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar (Gus Imin) juga blusukan ke pesantren di Kota Probolinggo.

Gus Imin mendatangi Pesantren Riyadlus Sholihin Kota Probolinggo dan berziarah ke makam pendiri pesantren tersebut, Selasa (24/05/2022).

Anggota DPR RI PKB Annisa Syakur dan Faisol Riza turut mendampingi mantan Menakertrans Ri tersebut.

Pada kesempatan itu Gus Imin menanggapi hasil survei PKB yang berada pada posisi tiga besar tingkat nasional.

Gus Imin meminta seluruh kader PKB menjaga dan mempertahankan elektabilitas partai yang berada di bawah PDI P dan Partai Gerindra.

"Saya berharap semua kader partai bergerak terus menjaga indikasi survei yang sangat bagus, baik di Jawa Timur maupun nasional. Posisi kita di survei-survei juara kedua, kita bersaing terus dengan Gerindra," ungkap Gus Imin.

Gus Imin meminta para ulama, tokoh NU dan pesantren memberikan kepercayaannya kepada PKB dalam persaingan ketat dengan Partai Gerindra untuk merebut suara Nahdliyin di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur.

"Saya mohon kepada para sesepuh, kiai, ulama, para tokoh NU, pimpinan pondok pesantren kalau kita yang menang kalau kita yang bersatu kita bisa berbuat banyak untuk pesantren kita, untuk kegiatan madrasah diniyah, untuk mendorong SDM kita lahir dan batin," pintanya.

Untuk pemilu 2024 mendatang Gus Imin menegaskan saatnya Indonesia dipimpin oleh PKB.

Sebab hanya PKB merupakan partai politik yang menggabungkan nasionalisme dan Islam, sehingga pembangunan akan lebih cepat dilakukan dengan kedua hal tersebut.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya