SUARA INDONESIA

Hadapi Pemilu 2024, Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo Hadir dalam Konsolidasi PAC Kecamatan Bener

Agus Sulistya - 15 August 2022 | 13:08
Politik Hadapi Pemilu 2024, Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo Hadir dalam Konsolidasi PAC Kecamatan Bener

Purworejo, suaraindonesia.co.id - Dalam rangka menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purworejo menggelar konsolidasi pengurus di tingkat PAC Kecamatan Bener.

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Makan Nila Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (14/08/2022).

Konsolidasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo, Muhammad Kartika Zuhala dan jajarannya, Ketua PAC PPP Kecamatan Bener, Muqorrobin dan jajarannya, serta beberapa simpatisan PPP.

Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo, Muhammad Kartika Zuhala saat ditemui usai acara menyampaikan, konsolidasi tingkat kecamatan sangat perlu dilaksanakan karena sudah mendekati tahun-tahun Politik.

"Hari ini merupakan konsolidasi PAC PPP Kecamatan Bener," kata Gus Lala panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Gus Lala mengungkapkan, bahwa P3 tersebut merupakan partai lama dan mungkin partai tertua.

"PPP merupakan partai yang turun temurun namun konsep itu harus kita buka kembali kepada masyarakat secara umum. Jadi seduluran itu mempererat dalam gerak langkah perjuangan berpetiga. Jadi apapun yang terjadi karena ini partai politik kita tetap menggunakan musyawarah mufakat," ungkap Gus Lala.

Konsolidasi tersebut juga membahas terkait penataan pengurus sampai tingak ranting, dusun, pedukuhan, desa dan tingkat TPS.

"Kami berharap karena dulu itu PAC Kecamatan Bener merupakan basis PPP maka sekarang bisa menjadi kebangkitan dan pioner kembalinya kejayaan P3 di Kabupaten Purworejo," imbuh Gus Lala.

Sementara itu, Ketua PAC PPP Kecamatan Bener, Muqorrobin mengatakan, Pengurus PAC Kecamatan Bener akan segera melakukan konsolidasi tingkat ranting-ranting desa.

"Kita akan terus melakukan konsolidasi tingkat ranting-ranting untuk mensolidkan pergerakan mesin-mesin P3," kata Robin.

Robin menambahkan, untuk kegiatan tingkat PAC yang sudah dilakukan adalah bersih-bersih musholla secara bergilir di tiap-tiap desa yang ada di Kecamatan Bener.

"Kegiatan baksos bersih-bersih musholla sudah kita laksanakan setiap sebulan sekali, kedepan kita juga akan adakan pertemuan yang lebih membaur kemasyarakat untuk konsolidasi tingkat ranting supaya mesin-mesin P3 hidup kembali," tutup Robin. [gus/amb]

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV