SUARA INDONESIA

Sri Sajekti Sudjunadi Jabat Ketua NasDem Surabaya Sementara Waktu

Lukman Hadi - 09 February 2023 | 14:02 - Dibaca 1.10k kali
Politik Sri Sajekti Sudjunadi Jabat Ketua NasDem Surabaya Sementara Waktu
Wakil Ketua DPW NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Vinsensius Awey.

JAWA TIMUR - Pasca mundurnya Robert Simangunsong dari kursi jabatan ketua NasDem Surabaya, kekosongan itu diisi oleh nama Sri Sajekti Sudjunadi.

Wakil Ketua DPW NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Vinsensius Awey mengatakan, pertemuan terbatas telah digelar NasDem untuk menempatkan jabatan sementara waktu, pada Rabu (8/2/2023) malam WIB.

"Tidak boleh terjadi kekosongan kepemimpinan. Maka, pertemuan terbatas DPW, memutuskan Ketua DPD NasDem Surabaya dijabat sementara waktu oleh Ibu Sri Sajekti Sudjunadi," kata Awey.

Sri Sajekti Sudjunadi bukanlah nama asing di NasDem. Perempuan akrab disapa Kakak Jes ini masih menjabat Ketua DPW NasDem Jatim hingga kini.

Namun, Awey menyebutkan, keputusan tersebut dibuat dengan pertimbangan kondusivitas di internal DPD NasDem Surabaya. Hal itu mengingat Pemilu 2024 sudah di depan mata.

Ia menambahkan, partai sudah melakukan konsolidasi internal dan mengajak semuanya membuat komitmen bersedia untuk tetap jadi pengurus.

"Semuanya kami rangkul kembali, sehingga tidak ada gap (jarak) atau jurang pemisah satu kelompok dengan kelompok lainnya," tuturnya.

Robert Simangunsong resmi menyatakan mundur dari Ketua NasDem Surabaya pada 7 Februari 2023. Pengunduran diri Robert tak lepas dari protes para pengurus dan kader NasDem yang kurang puas dengan kepemimpinannya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya