SUARA INDONESIA

Satgas TMMD Tampil Kompak Bersama Warga

Gito Wahyudi - 16 September 2020 | 12:09 - Dibaca 585 kali
TNI/Polri Satgas TMMD Tampil Kompak Bersama Warga
TNI dan warga saat mengangkut batu

KARANGANYAR - Anggota Kodim 0727/Karanganyar bersama warga melakukan penataan batu yang tersusun rapi di bahu jalan penghubung Dusun Sonosari ke Dusun di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Pra TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar Tahun 2020 di Desa Jatiwarno.

Anggota Koramil 06/Karangpandan,  Serda Fajar bersama Samijo  (52) , warga Dusun Payungan RT. 10/10 tampak terus menjaga kekompakan  dalam menata pecahan batu tersebut.

Kekompakan mereka dalam bekerja merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam program pra TMMD Reguler ke 109 dan harus dipertahankan. Hal tersebut dikatakan oleh Danramil 14/Jatipuro Kapten Arm Suratman saat berada di lokasi pekerjaan.

Menurut Danramil, kegiatan tersebut sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kegiatan ini menjadi bukti nyata kedekatan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Seperti yang terlihat, bahwa tentara dan masyarakat berbaur menjadi satu, bekerjasama bahu-membahu membangun jalan yang merupakan jalur pertanian milik warga,” ucapnya.

Terpisah  Kades Jatiwarno,  Catur Sujito,  menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada TNI.  “Kami mewakili warga sangat salut dengan kinerja dari TNI, yang tak kenal lelah. Walaupun panas terik, bukan menjadikan halangan untuk gotong royong guna menyelesaikan pekerjaan jalan di desa kami,“  bebernya.  (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV