SUARA INDONESIA
Banner

Terus Eksis Memberikan Bantuan Ditengah Pandemi, Koramil 0909-05/Muara Bengkal Lakukan Ini

KUTAI TIMUR - Menggandeng Polsek setempat, Koramil 0909-05/Muara Bengkal terus melaksanakan pemberian bantuan berupa sembako bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian.

Kegiatan tersebut, menurut Danramil 0909-05/Muara Bengkal, Kapten Inf Subarja, merupakan wujud eksistensi TNI/Polri bagi masyarakat yang hingga saat ini masih merasakan dampak dari Covid-19. 

Dalam kegiatan tersebut, menurut Danramil, selain membagikan sembako, personelnya juga membagikan masker gratis sebagai bentuk ajakan kepada warga untuk membudayakan memakai masker sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Muara Bengkal Ulu bersinergi untuk memberikan bantuan kepada warga binaan sekaligus melaksanakan soaialisasi terkait penegakan dan pelaksanaan protokol kesehatan dan juga pembiasaan program 3M yang merupakan himbauan dari pemerintah," jelasnya. Rabu (16/09/2020).

Danramil juga menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan pembagian sembako untuk warga, Babinsa Koramil 0909-05/Muara Bengkal telah melakukan pendataan terhadap warga kurang mampu yang juga dapat dipastikan terdampak secara ekonomi akibat Covid-19, sehingga dapat dipastikan pembagian sembako tersebut tepat sasaran.

"Mereka merupakan warga tidak mampu yang harus mendapatkan perhatian. Apalagi saat pandemi corona saat ini yang segala sesuatu perlu mendapatkan perhatian khusus. Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban yang bersangkutan," pungkasnya. 

Apa Reaksi Anda?