SUARA INDONESIA
Banner

Kegiatan TMMD 109 Kodim 0708 Purworejo, Gunakan Arko Sebagai Alat Ramah Lingkungan

PORWOREJO – Dengan medan yang naik turun Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0708 Purworejo, di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dalam pelangsiran material menggunakan arko yang harus di dorong dan di tarik.

Pelda Suwito, mengatakan, kekuatan gerobak dorong dalam melangsir semen dan bahan material lainnya di medan yang cukup ekstrim sangat membantu Satgas TMMD dalam mempercepat pembangunan rabat beton dengan lebar 4 meter dan tinggi 12 cm, katanya Rabu (16/09/2020).

“Gerobak dorong ini sangat tangguh dan bisa di gunakan di segala medan baik itu tanjakan maupun turunan.” ungkap Suwito.

Lebih lanjut, Suwito menyampaikan, dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD ini, keberadaan alat penyambung dalam pelangsiran material sangat di perlukan. Maka dari itu, keberadaan arko dorong ini akan di rawat dengan sebaik baiknya.

“Kendati hanya sedikit muatnya, akan tetapi keberadaan arko ini sangat membantu dalam pengerjaan di saat kondisi medan yang curam dan ekstrim.” pungkasnya. (Agus.S)

Apa Reaksi Anda?