SUARA INDONESIA

Demi Sukses TMMD, Anggota TNI Ini Rela Menjadi Asisten Tukang Batu

Gito Wahyudi - 17 September 2020 | 10:09 - Dibaca 312 kali
TNI/Polri Demi Sukses TMMD,  Anggota TNI Ini Rela Menjadi  Asisten Tukang Batu
TNI saat bersama warga saat di lokasi TMMD

KARANGANYAR -  Saat terjun di lokasi Pra TMMD Reguler ke 109, Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, sejumlah peran dapat dan harus dilakoni oleh sejumlah anggota TNI.

Bahkan untuk menjadi asisten tukang batu juga dilakoni demi sukses TMMD yang akan melakukan sejumlah pembangunan.  Seperti yang dijalani oleh Serda Prasongko, salah satu anggota Satgas TMMD ini.  Ia harus melakoni atau ambil peran sebagai asisten tukang batu pada pembangunan jembatan di Dusun Trugo Desa Jatiwarno.

Karena sudah ada tukang profesional dari warga setempat, Serda Prasongko di setiap harinya, sejak Pra TMMD menyediakan adukan pasir yang akan digunakan untuk membuat pondasi talud jembatan.

''Tak ada soal jika harus jadi kenek tukang. Yang penting pekerjaan cepat selesai, dan justru dengan bisa memainkan sejumlah peran di tengah-tengah masyarakat akan menjadi senjata ampuh untuk berbaur dan manunggal dengan rakyat,'' ujarnya.  (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya