SUARA INDONESIA

Akan Terus Sediakan Logistik Untuk TNI dan Warga Yang Sedang ber TMMD

Gito Wahyudi - 17 September 2020 | 10:09 - Dibaca 261 kali
TNI/Polri Akan Terus Sediakan Logistik Untuk TNI dan Warga Yang Sedang ber TMMD
Emak-emak saat menyiapkan logistik ke lokasi TMMD
KARANGANYAR -  Sejumlah ibu-ibu di Desa  Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah bertekad akan terus ambil peran di pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, Korem 074/Warastratama, yang rencananya akan resmi dibuka tanggal 22 September 2020 mendatang.

Sejak Pra TMMD,  kebaikan dan keikhlasan  dipancarkan oleh ibu-ibu Desa Jatiwarno kepada para Satgas TMMD dan warga yang sedang gotong royong membangun jalan dan jembatan di desanya.  Selain selalu menyiapkan makan, ibu-ibu tersebut menyempatkan diri membuatkan kue jajanan pasar. Salah satunya kue Nagasari.

Kue nagasari adalah kue tradisional, yang diolah dari campuran tepung beras dan pisang, dibungkus dengan daun pisang yang mempunyai aroma tersendiri. Nagasari begitu populer dikalangan masyarakat karena telah diwariskan secara turun menurun.

 Sumiyem (64), salah satu warga Desa Jatiwarno mengungkapkan, untuk menu makanan ringan sehari-harinya sengaja dibikin berganti-ganti. Hal itu supaya tidak menimbulkan bosan bagi para TNI dan warga yang sedang bekerja keras di lapangan.  

''Nogosari ini  hanyalah  jajanan kampung. Mudah-mudahan bapak-bapak TNI menerima,” ujar Sumiyem (64). Dia bertekad untuk terus membantu pelaksanaan TMMD di desanya. ''Saya peribadi apa yang saya lakukan ini sebagai ibadah, yakni ikut berupaya membantu pembangunan di desa kami,'' tuturnya. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya