SUARA INDONESIA
Banner

Tasyakuran HUT ke 65 Lalu Lintas, Polres Lamongan Santuni Komunitas Disabilitas

LAMONGAN - Polres Lamongan menggelar acara tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Lalu Lintas. Sebagai rasa syukur jajaran kepolisian satuan Lalu Lintas Lamongan menggelar potong tumpeng dan penyerahan bantuan ke komunitas penyandang disabilitas, Senin (21/9/2020).

Penyaluran bantuan sosial paket sembako dan bantuan lain diberikan secara langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun kepada perwakilan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Lamongan ini. 

Dalam sambutannya, AKBP Harun mengatakan bahwa, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk rasa syukur jajaran Polres Lamongan. Dimana tahun 2020 ini Satuan Lalu Lintas genap berumur 65 tahun.

"Kita merayakan ultah ini dengan sederhana dan tetap bermakna, salah satunya dengan cara berbagi agar apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk penerima," ujar mantan penyidik KPK ini, didampingi Wakapolres Kompol Dies Ferra Ningtias.

Harun mengapresiasi, Satuan Lalu Lintas yang telah melakukan banyak kegiatan Bhakti sosial, salah satunya kepada komunitas penyandang Disabilitas di Lamongan, yang berlangsung sekarang.

"Kegiatan seperti ini jangan berhenti, terus berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat, karena kegiatan seperti cukup dalam maknanya, bisa menambah jiwa kebersamaan dan saling menolong ke sesama," kata Harun didampingi oleh Kasatlantas AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro.

Harun berharap, semua pihak, khususnya jajaran Polres Lamongan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir, dan belum ditemukan vaksin.

"Masa pandemi ini saya minta semua pihak untuk mentaati prokes, salah satunya kalau keluar rumah untuk tetap menggunakan masker, dan disiplin menjaga kesehatan," Imbuh Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

"Kita juga akan terus melakukan operasi yustisi. Tujuan utama operasi ini adalah agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan penggunaan masker," pungkas bapak dua anak ini.

Apa Reaksi Anda?