SUARA INDONESIA
Banner

Polwan Polresta Jayapura Berikan Trauma Healing Terhadap Anak-anak Korban Kebakaran

JAYAPURA - Polisi Wanita (Polwan) Polresta JayapuraK Kota melakukan pemulihan trauma bagi anak-anak korban kebakaran yang tengah mengungsi di Kantor Dinas P&P Provinsi Papua, Rabu (21/10/2020) pagi.

Misi kemanusiaan ini dipimpin oleh Kapolsek Muara Tami, AKP Jubelina Wally SH., MH selaku senior yang didampingi Kanit Dikyasa Sat Lantas, Ipda Nigia Gustri Pangesthining, S. Tr. K pasca kebakaran hebat yang melanda ratusan rumah di Daerah Pemukiman Dok IX Distrik Jayapura Utara.

Kapolsek Muara Tami, AKP Jubelina Wally mengatakan proses pemulihan kesehatan mental atau Trauma Healing tersebut di lakukan dengan cara bernyanyi dan bermain bersama anak-anak korban kebakaran dan polwan.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan kesehatan mental para korban kebakaran, khususnya anak-anak dan diharapkan mereka tidak trauma lagi,"tuturnya.

Lanjut AKP Jubelina, kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan keriangan anak-anak yang sekarang ini masih terganggu atas situasi bencana yang terjadi beberapa hari lalu.

"Disini kami berikan beberapa kegiatan untuk mengembalikan semangat mereka, canda dan tawa mereka dengan bermain,"ucapnya.

Selain memberikan semangat kepada anak-anak korban kebakaran, Polwan Polresta Jayapura juga memberikan pakaian layak pakai kepada Ibu-ibu beserta anaknya.

Apa Reaksi Anda?