SUARA INDONESIA

Kapolres Lamongan Bekali Ketrampilan Anggota Yang Mau Pensiun

M Nur Ali Zulfikar - 22 October 2020 | 19:10 - Dibaca 979 kali
TNI/Polri Kapolres Lamongan Bekali Ketrampilan Anggota Yang Mau Pensiun
AKBP Harun saat menyampaikan sambutan

LAMONGAN - Polres Lamongan dibawah kepimimpinan AKBP Harun menggelar kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi anggota Polri dan aparatur sipil negara (ASN) yang akan memasuki purna tugas. 

Kegiatan yang dihadiri Karo SDM Polda Jawa Timur Kombes Pol Andi Syahriful Taufik tersebut berlangsung di ruang Gajah Mada Pemerintah Kabupaten Lamongan, Kamis (22/10/2020), siang. 

Dalam sambutannya, AKBP Harun mengungkapkan bahwa, semua patut berbangga, karena baru kali ini ada pelatihan untuk anggota Polri yang mau purna tugas di lingkungan Polres Lamongan. Terima kasih banyak kepada Karo SDM Polda Jatim.

"Harapan kami bersama, semoga dalam pelatihan ini bisa membentuk wirausaha setelah purna tugas sehingga ada kegiatan lain setelah purna tugas Polri. Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan pelaksanaan pelatihan berjalan lancar," ungkap Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Hal serupa disampaikan, Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Andi Syahriful Taufik mengapresiasi langkah Kapolres Lamongan. Terutama dalam menyiapkan tempat dan narasumber dalam pelatihan tersebut. Dia meminta semua peserta pelatihan serius mengikuti kegiatan tersebut. 

"Semua yang hadir semoga dalam pelatihan ini banyak manfaatnya. Saya meminta kepada semua peserta pelatihan setelah purna tugas jangan pernah hilangkan jiwa polisi walaupun sudah tidak lagi berdinas di kepolisian," kata perwira menengah polisi dengan tiga melati dipundak ini.

Setelah pensiun, ujar Andi, semua tetap harus rutin berolahraga, agar semua selalu sehat dan umur semakin panjang. Setelah pensiun iman dan takwa juga harus di perkuat, serta senantiasa dijaga.

"Setelah pensiun kita harus punya usaha. Itulah kenapa hari ini kita memberikan pembekalan dan pelatihan keterampilan untuk anggota kepolisian yang mau purna tugas. Mudah - mudahan rekan rekan saya yang sudah mengikuti kegiatan ini, supaya dapat keterampilan berwirausaha," pungkasnya

Para peserta diberikan materi psikologi, pembekalan dari PT Asabri, Bank BTPN dan juga diberikan pelatihan usaha penggemukan sapi potong serta usaha warung kopi modern yang saat ini menjadi tren bisnis paling menghasilkan.

Pelatihan tersebut juga diikuti oleh peserta dari Polres terdekat. Diantaranya Polres Tuban, Bojonegoro dan Polres Tanjung Perak Surabaya. Para peserta tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya