SUARA INDONESIA

OPS Zebra Semeru 2020, Kapolres Trenggalek Galakkan Aksi Simpatik Tertib Lalin dan Protokol Kesehatan

- 30 October 2020 | 20:10 - Dibaca 887 kali
TNI/Polri OPS Zebra Semeru 2020, Kapolres Trenggalek Galakkan Aksi Simpatik Tertib Lalin dan Protokol Kesehatan
Kapolres Trenggalek saat pakaikan masker

TRENGGALEK - Kapolres Trenggalek terjun langsung bersama anggotanya demi menggelar aksi simpatik berupa edukasi tertib berlalu lintas dan kampanye patuh protokol kesehatan.

Pelaksanaan tersebut masuk dalam kegiatan dalam rangka memasuki hari ke-4 Operasi Zebra Semeru 2020. Serta dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sekaligus mengoptimalkan upaya pencegahan terhadap penularan Covid-19.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menuturkan, dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas maupun protokol kesehatan tidak bisa hanya sebatas imbauan yang bersifat formal belaka.

Namun juga harus diimbangi dengan kegiatan nyata yakni dengan berinteraksi langsung dari hati-ke hati sehingga pesan yang disampaikan bisa lebih meresap dan mengena.

“Kami juga bagikan 300 masker dan menempelkan stiker Ayo Pakai Masker sebanyak 60 lembar,” tutur AKBP Doni

Lanjut AKBP Doni, penempelan stiker tersebut dinilai cukup efektif untuk membantu menyuarakan pemakaian masker kepada masyarakat, mengingat mobilitas kendaraan yang relatif tinggi dan jangkauan yang lebih luas.

Selain itu, untuk mendukung suksesnya Operasi Zebra Semeru 2020, AKBP Doni mengatakan pihaknya mengedepankan pola persuasif humanis dengan kegiatan simpatik namun memiliki muatan edukasi yang kuat terkait dengan disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu disiplin protokol kesehatan," harapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan, guna mendukung Operasi Zebra Semeru 2020 sekaligus menjamin Kamtibselcarlantas yang kondusif, Pihaknya menggelar Patroli Siaga Mantap atau  patroli sambang dan interaksi dengan warga.

Edukasi tertib berlalu lintas dengan pendekatan yang berbeda yakni sambang dan berinteraksi langsung dengan warga.

Polres Trenggalek juga siapkan reward bagi warga yang telah tertib dalam berlalu lintas sebagai wujud apresiasi dan penghargaan.

Dalam kegiatan yang di gelar di tiga lokasi yakni, sepanjang jalan Soekarno-hatta, stadion Menak Sopal dan jalur menuju Kecamatan Watulimo tersebut.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV