SUARA INDONESIA

Ceramah Maulid Nabi di Polres Lamongan, KH. Anwar Zahid Ajak Jaga Imun dan Iman

M Nur Ali Zulfikar - 30 October 2020 | 17:10 - Dibaca 3.45k kali
TNI/Polri Ceramah Maulid Nabi di Polres Lamongan, KH. Anwar Zahid Ajak Jaga Imun dan Iman
KH. Anwar Zahid saat berceramah di Polres Lamongan

LAMONGAN - Datangkan KH. Anwar Zahid sebagai penceramah. Polres Lamongan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di gedung SKJ, Jum'at (30/10/2020), pagi.

Pada momen kali ini tema yang diangkat adalah "Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif,".

Dalam ceramahnya, KH. Anwar Zahid mengatakan bahwa, pada masa pandemi Covid-19, semua orang harus terus berupaya untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan cara meningkatkan Imunitas dan tentunya menjaga Imanitas, agar semua bisa terhindar dari virus berbahaya tersebut.

"Saat ini yang harus kita jaga adalah menjaga Imunitas dan Imanitas. Imunitas adalah selalu menjaga kesehatan, sedangkan Imanitas adalah melakukan ibadah kepada Allah," kata Da'i kondang asal Kabupaten Bojonegoro ini.

Kyai yang dikenal karena humornya yang lugas ini meminta polisi dan masyarakat untuk senantiasa mencontoh dan meneladani Rasulullah. 

"Momen ini adalah waktu yang tepat untuk meneladani atau mencontoh Rasulullah dalam setiap aktivitas. Dan itu sudah sama dengan kita mencintai beliau," tegasnya

Kenapa semuanya harus mencontoh Rasulullah, tanya Anwar Zahid, itu karena Nabi Muhammad manusia tapi bukan umumnya manusia, Nabi Muhammad itu laksana berlian diantara berlian, Manusia yang merasa sebagai manusia, manusia yang bisa mengerti manusia, manusia yang bisa memanusiakan manusia. "Nabi Muhammad mampu bermain dalam intelektual Ketuhanan," ungkapnya.

Anwar Zahid juga berpesan agar sesama manusia senantiasa mengedepankan perdamaian dan persaudaraan. "Sebagai manusia pasti tidak lepas dari salah dan lupa, maka hendaknya saling memaafkan, saling mengingatkan karena tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Rasulullah juga memberikan keteladanan untuk selalu menjaga kerukunan," pungkasnya

Sementara Kapolres Lamongan, AKBP Harun dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur, karena semua masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Sehingga masih diberikan kebahagiaan dan kedamaian.

"Peringatan hari ini bertepatan dengan peringatan hari-hari besar nasional pada bulan Oktober ini yaitu Hari Santri, Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kami berharap dengan semangat peringatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi kita, keluarga, institusi dan bangsa Indonesia dengan tetap meneladani Rasulullah," terang Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini. 

Dalam acara yang juga dilangsungkan santunan kepada anak yatim itu, juga dihadiri Bupati Lamogan, H. Fadeli, Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lamongan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV