SUARA INDONESIA

Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Pamekasan Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer

Chandra Kirana - 31 October 2020 | 12:10 - Dibaca 635 kali
TNI/Polri Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Pamekasan Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer
Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto membagikan masker saat Operasi Zebra Semeru 2020. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Operasi Zebra Semeru 2020 yang semestinya dilaksanakan dengan penindakan terhadap pengendara dan pengemudi yang jelas-jelas melanggar ketertiban lalu lintas, namun Satlantas Polres Pamekasan melaksanakannya dengan cara-cara yang simpatik.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Operasi Zebra Semeru pada Sabtu (31/10/2020) pagi, di area Monumen Arek Lancor Sebelah Selatan Kabupaten Pamekasan.

Sejumlah personel Satlantas Polres Pamekasan dipimpin Kasat Lantas AKP Deddy Eka Aprianto didampingi Kasat Binmas AKP Bambang, membagi-bagikan masker dan hand sanitizer serta brosur himbauan keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara.

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto melalui Kasubbaghumas AKP NIning Dyah PS mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2020 tidak hanya menyasar pelanggar lalu lintas saja. Melainkan, menyasar warga yang melintas dan tidak menggunakan masker.

Hal itu dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum setempat.

"Kami membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat atau pengguna jalan. Pembagian masker di tengah Operasi Zebra ini bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19 dan lebih menyadarkan pentingnya memakai masker," jelas Kasubbaghumas.

Petugas yang menemukan pengendara tidak menggunakan masker, langsung ditegur dan diberi masker oleh petugas Satlantas Polres Pamekasan.

Lebih lanjut masih kata AKP NIning Dyah, dirinya mengajak masyarakat untuk tetap mentaati dan melaksanakan 3 M. 

"Kami mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan 3 M seperti wajib mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV