SUARA INDONESIA

Polda Papua Minta Perkuat Sinergitas Antara Polri Dengan Pers

Mustakim Ali - 02 November 2020 | 17:11 - Dibaca 1.03k kali
TNI/Polri Polda Papua Minta Perkuat Sinergitas Antara Polri Dengan Pers
Jajaran Humas Polda Papua pose bersama dengan sejumlah Wartawan di Jayapura dalam perayaan HUT Humas Polri Ke-69, Senin (02/11/2020).

JAYAPURA – Humas Polda Papua telah melakukan acara syukuran dalam rangka HUT Humas Polri ke-69 Tahun 2020 dengan tema “Dengan Semangat Profesionalisme Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Dan Masyrakat Semakin Produktif”.

Kegiatan diawali dengan pelaksaaan Zoom Meeting yang dipimpin langsung Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK, M.Si. Pada hari Senin tanggal 2 November 2020 pukul 11.00 WIT, dan untuk Wilayah Papu bertempat di Media Center Polda Papua.

Dalam kesempatannya Kadiv Humas menyampaikan awal mula Humas Polri dibentuk dengan nama Dinas Penerangan (Dispen) Polri dengan tugas utama sebagai Purel atau public relation.

"Saat ini sebagaimana yang ditegaskan Kapolri Idham Azis, Humas telah menjadi fungsi utama Kepolisian. Karena itu, Kapolri meminta Humas menjadi sumber informasi kepolisian yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya,"Kadiv Humas Polri.

Ditambahkannya, Sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi, Humas Polri jajaran terus berbenah, menyiapkan SDM yang handal termasuk sarana dan prasana.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran di tingkat Polda masing-masing. Untuk di Polda Papua kegiatan diawali dengan sambutan dari perwakilan wartawan an. Vanwi Subiyat yang menyampaikan semoga Humas Polda Papua semakin cepat, tepat, transparan, dalam memberikan release kepada media untuk menyampaikan kepada khalayak ramai di tanah Papua.

"Terus semangat kepada rekan-rekan semua untuk terus memerangi berita hoaks, kami ucapkan terima kasih kepada Humas Polda Papua yang selalu menerima kami dimanapun kami berada, kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-69 Humas Polri,"tuturnya.

Dilanjutkan dengan sambutan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media dan staf Bid Humas, perayaan ini kita laksanakan dengan sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga sinergitas Polri dan wartawan terus berjalan dengan baik sehingga kita dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan atas dukungan dan partisipasinya,"ujar Kamal.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kabid Humas kemudian diserahkan kepada satu perawakilan Staf Bid Humas dan satu perwakilan Wartawan. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, Kabid Humas bersama staf dan para wartawan se Jayapura.

Hadir dalam kegiatan, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, PS. Kasubbid Multimedia Kompol Anton Ampang, Kasubbag Renmin AKP Gunawan, Staf Bid Humas Polda Papua dan perwakilan wartawan dari media Cetak, elektronik dan Radio di Jayapura.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya