SUARA INDONESIA

Kapolda Kalsel Tinjau Tempat Karantina Covid-19 di Kabupaten HSS

- 03 November 2020 | 17:11 - Dibaca 892 kali
TNI/Polri Kapolda Kalsel Tinjau Tempat Karantina Covid-19 di Kabupaten HSS
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Nico Afinta saat memberikan sambutannya.

KALSEL - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Nico Afinta meninjau langsung tempat karantina khusus penanganan pencegahan Covid-19 yang berada di Kabupaten Hulu Sungau Selatan (HSS), Selasa (3/11/2020).

Dikatakannya, peninjauan yang pihaknya lakukan untuk melihat sejauh mana penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah sekaligus memastikan tempat karantina khusus bagi warga terpapar Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah agar melakukan isolasi atau perawatan ditempat yang telah disediakan guna dapat diberikan penanganan lebih lanjut.

"Fasilitas yang tersedia di RSUD Hasan Basery Kandangan Kabupaten HSS ini cukup lengkap, sehingga bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah bisa melakukan isolasi di tempat yang telah disediakan," katanya.

Selain itu, ruang isolasi yang sudah ditentukan dipastikan juga sudah memenuhi standar, sehingga ketika ada pasien yang di isolasi benar-benar nyaman.

Tidak hanya Penanganan Covid-19, pada kesempatan yang sama ini, Kapolda Kalsel juga memaparkan terkait Pengamanan Pilkada 2020.

Dalam paparannya disampaikan info perkembangan Covid-19 di Provinsi Kalsel, penanganan Covid-19 melalui Operasi Yustisi, kesiapan alat PCR / TCM, kesiapan RS Rujukan, tempat karantina, tenaga kesehatan/medis, serta langkah-langkah penanganan Covid-19.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV