SUARA INDONESIA

7 Anggota Kodim Banyuwangi Diberangkatkan ke Papua

Muhammad Nurul Yaqin - 06 November 2020 | 13:11 - Dibaca 1.18k kali
TNI/Polri 7 Anggota Kodim Banyuwangi Diberangkatkan ke Papua
Tujuh anggota TNI dari Kodim 0825/Banyuwangi saat apel pemberangkat ke wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Jumat (6/11/2020).

BANYUWANGI - Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto memimpin apel pemberangkatan personel sebagai Satuan Tugas Tertorial (Satgas Ter) Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII Kasuari, Papua.

Ada tujuh personel yang diberangkatkan, pelepasan tersebut berlangsung di Makodim setempat, Jumat (6/11/2020).

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan rasa bangga kerena Kodim 0825/Banyuwangi kembali mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam satuan tugas teritorial. Kurang lebih mereka akan ditugaskan selama satu tahun.

Disana tujuh personel ini akan membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru di Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII Kasuari. Bagi prajurit yang diberangkatkan, ini merupakan amanah, kehorhatan, harga diri dan kebanggaan. Karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan penugasan seperti ini.

"Oleh karena itu melaksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesional serta dedikasi disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi," harapnya.

Dandim Eko menambahkan, dengan berbagai bekal pengalaman penugasan maupun keterampilan yang dimiliki personel, serta didukung semangat pengabdian yang tinggi sebagai prajurit profesional. Dandim yakin kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Kalian harus siap lahir maupun batin untuk mengerahkan segala sumber daya dan kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk keberhasilan penugasan prajurit Satgas teritorial yang saya banggakan, berkaitan dengan penugasan yang akan kalian laksanakan, saya berpesan agar kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI kepada Satgas teritorial Kodam V/Brawijaya ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya kepada tujuh anggota yang diberangkatkan.

Disampaikannya, setibanya di daerah penugasan nanti, anggota harus beradaptasi dengan lingkungan serta harus memahasi situasi dan kondisi wilayah dengan berbagai permasalahan dan ancaman yang mungkin timbul.

"Jaga nama baik Kodim 0825 Banyuwangi dari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji titik tunaikan tugas TNI dengan penuh keyakinan dan konsentrasi. Jangan pernah ragu. Karena pada hakikatnya nya tugas yang kita laksanakan adalah ibadah pelihara kesehatan keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam setiap melaksanakan tugas dengan cara perbanyak kegiatan ibadah sesuai agama masing-masing," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV