SUARA INDONESIA

Peringati Hari Pahlawan, Dandim Bondowoso Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

Bahrullah - 10 November 2020 | 20:11 - Dibaca 1.32k kali
TNI/Polri Peringati Hari Pahlawan, Dandim Bondowoso Ajak Masyarakat Perangi Covid-19
Salah seorang pelatih saat memberikan penjelasan dalam latihan menembak bagi prajurit. Karena di tengah pandemi Hari Pahlawan diisi dengan latihan bersama (Foto:Bahrullah/Suaraindonesia).

BONDOWOSO - Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020. Dandim mengajak bersama-sama memerangi covid-19 dengan selalu disiplin menggunakan protokol kesehatan

Kali ini perayaan hari pahlawan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena bertepatan dengan bencana Covid-19.

Kodim 0822 Bondowoso, mengisi peringatan Hari Pahlawan tahun ini, dengan menggelar latihan menembak bagi prajurit TNI. 

Dihadiri langsung Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Selasa (10/11/2020).

Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Jadi mengatakan, kemerdekaan bangsa Indonesia pada saat ini, tak lepas dari perjuangan para pahlawan di masa lampau.

" Jaka dulu berperang melawan penjajah, tapi saat ini melawan covid-19, Oleh karena itu, tak sekedar memperingati. Tapi kita ambil nilai-nilai yang dicontohkan pahlawan tersebut. Jadilah pahlawan di masanya," katanya.

Dia mengatakan, saat ini warga tidak perlu lagi berjuang dengan kontak senjata. Tapi berjuang melalui profesi atau bidang masing-masing.

 "Ini yang saya maksud pahlawan di masanya," imbuhnya.

Khususnya di tengah pendemi ini kata dia, masyarakat dan semua elemen yang adab harus bersatu untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Serta sadar bahwa virus ini masih ada dan harus kita atasi bersama," jelasnya.

Menurutnya, cara memutus mata rantai Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan. Yakni bagaimana caranya agar tak tertular dan tak menularkan ke orang lain.

"Kami TNI, Polri dan Pemda. Hanya memfasilitasi, memberikan edukasi. Semua tergantung kita dan masyarakat. Sadar atau tidak. Semoga semuanya sadar dan mengerti bahwa virus itu memang ada," paparnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, Hari Pahlawan tahun ini bersamaan dengan bencana non alam Covid-19.

"Semoga semua menjadi pahlawan masa kini. Yakni pahlawan menghadapi Covid-19. Semua harus berpartisipasi membangun bangsa ini," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya