SUARA INDONESIA

Sering Terjadi Kecelakaan, Kasat Lantas Imbau Berhati-hati Melewati Arak-arak Bondowoso

Bahrullah - 19 November 2020 | 16:11 - Dibaca 2.77k kali
TNI/Polri Sering Terjadi Kecelakaan, Kasat Lantas Imbau Berhati-hati Melewati Arak-arak Bondowoso
AKP. Didik Sugiarto, SH., Kepala Satuan Polisi Lalulintas, Polres Bondowoso saat memberikan keterangan pers di kantornya (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO- Satuan Polisi Lalulintas Polres Bondowoso, Jawa Timur, menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati melewati di jalan Arak-arak Bondowoso, sebab akhir-akhir ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas hingga memakan korban jiwa.

Himbauan itu sebagaimana disampaikan oleh AKP. Didik Sugiarto, SH Kepala Satuan Polisi Lalulintas, Polres Bondowoso saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (19/11/2020).

Lebih lanjut, Didik mengatakan, sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan arak-arak Bondowoso, sehingga polisi lalu lintas berupaya melakukan patroli setiap waktu.

" Kami melakukan patroli di wilayah sepanjang jalan arak-arak sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Anggota kami sering melakukan setiap pagi hari dan sore hari dengan dibantu oleh Polsek Wringin," ungkapnya.

Didik menjelaskan, banyak faktor yang memicu terjadinya kecelakaan, baik itu faktor akibat kelalaian manusianya atau kondisi jalan itu sendiri yang memang faktanya banyak tikungan-tikungan tajam.

" Kita juga sering lihat terkadang penerangan jalan dari Bondowoso menuju arak-arak sering mati, itu pula juga menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.

Mantan Kapolsek Tlogosari itu menghimbau, bagi pengguna jalan yang melintasi jalan menuju arak-arak agar selalu berhati-hati dan waspada.

Dia juga menghimbau, pengemudi kendaran yang melintas agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas di sana.

" Kalau sudah ada garis lurus jangan sampai mendahului, harus mengurangi kecepatan kendaraan dengan menyesuaikan dengan kondisi jalan yang ada," ujarnya.

Katanya, memang kondisi jalan di sana berbelok-belok. Jika tidak berhati-hati melintas, maka rawan terjadi kecelakaan.

" Harus tetap waspada, jaga jarak, dan patuhi rambu-rambu lalulintas. Kalau itu dipatuhi Insya Allah aman dan selamat sampai tujuan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV