SUARA INDONESIA

Dit Polairud Polda Papua Gelar Donor Darah

Mustakim Ali - 18 November 2020 | 16:11 - Dibaca 557 kali
TNI/Polri Dit Polairud Polda Papua Gelar Donor Darah
Kegiatan donor darah Polairud Polda Papua di Kota Jayapura, Rabu (18/11/2020)

JAYAPURA - Dit Pol Airud Polda Papua melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka HUT Pol Airud ke 70 Tahun 2020 yang berlangsung di Dermaga Polairud Polda Papua Kota Jayapura, Rabu (18/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua, Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.IK, para Pejabat Utama Polda Papua, Personil Brimob, Samapta, Reskrim, TNI AL dan Bea Cukai serta jajaran terkait lainnya.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan kegiatan tersebut tentu sangat bermanfaat dan patut diapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh Direktur Polairud dalam kegiatan donor yang diselenggarakan atau bekerjasama dengan PMI Kota Jayapura.

"Saya memberikan apresiasi kepada Pol Airud Polda Papua karena telah melaksanakan kegiatan ini. Donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,"tutur Wakapolda.

Lanjut Wakapolda Papua itu, Pihaknya berharap kerjasama ini selalu dilaksanakan karena masih banyak juga masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini akan lebih bagus apabila dilaksanakan oleh satker - satker lain kedepannya Karena manfaat dari kegiatan ini sangatlah besar dan sangat membantu masyarakat karna ini merupakan bantuan kemanusiaan.

Direktur Pol Airud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan dalam kesempatannya mengatakan telah melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka Hut Polairud Ke - 70 tahun 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Adapun dalam kegiatan ini sudah ada yang mendaftar lebih dari 100 orang, namun tidak semua dapat diambil karena melalui prosedur cek tensi dll, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana mestinya sehingga hasil yang didapatkan nantinya yang yang berkualitas bagus,"ujarnya.

Dirinya mengakui bahwa dalam pelaksanaan donor darah pihaknya dapat mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah yang nanntinya akan di serahkan kepada pihak PMI Kota Jayapura untuk di salurkan kepada masyarakat umum yang membutuhkan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV