SUARA INDONESIA

Operasi Lilin Natuna 2020 Dimulai, Polres Sampang Kek Kesiapan Petugas

- 21 December 2020 | 17:12 - Dibaca 943 kali
TNI/Polri Operasi Lilin Natuna 2020 Dimulai, Polres Sampang Kek Kesiapan Petugas
Polres Sampang gelar Apel dan cek Kelengkapan di mulainya Operasi Lilin Semeru 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

SAMPANG- Memasuki masa perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Sampang gelar apel dimulainya Operasi Lilin Semeru 2020 di halaman Mapolres) Senin (21/12/2020).

Apel pasukan yang dipimpin Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, turut diikuti sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Sampang, perwakilan dari Kodim 0828 Sampang, anggota Satpol PP dan Dishub.

“Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” instruksi Abdul Hafidz dalam apel.

Abdul Hafidz juga menambahkan kepada seluruh peserta apel, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan cenderung underestimate dan kurang, tetapi harus tetap waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, ditambah di masa Pandemi Covid-19 semua pihak harus lebih peduli. 

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Sampang saat apel, mengharapkan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

Selesai apel Kapolres Sampang beserta tamu undangan melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor yang akan digunakan dalam Operasi Lilin Semeru 2020, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi tersebut yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dalam rangka perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021.(HID)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV