SUARA INDONESIA

Gempa Sulbar, Divif 3 Kostrad Salurkan Bantuan

- 21 January 2021 | 18:01 - Dibaca 855 kali
TNI/Polri Gempa Sulbar, Divif 3 Kostrad Salurkan Bantuan
Pelepasan bantuan untuk korban gempa Sulbar oleh Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit.

GOWA- Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Pangdivif 3 Kostrad Gowa menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Divif 3 Kostrad melepaskan sebanyak 30 personel nya untuk membawa bantuan yang akan ditujukan ke dua kabupaten tersebut.

Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis, (21/01/2021).

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit menuturkan, pemberian bantuan kemanusiaan itu akan disalurkan berupa sembako berisi beras, mie instan, air mineral, ikan kaleng, telur, dan ayam.

Selain itu terdapat bantuan lain seperti pakaian layak, perlengkapan dan kebutuhan balita, vitamin, susu serta kebutuhan pribadi wanita. 

"Total keseluruhan bantuan sebanyak 8 Truk yang akan disalurkan dan diserahkan kepada Korem 142/Tatag Kodam XIV/Hasanuddin dengan pengawalan sejumlah 30 prajurit Divif 3 Kostrad dibawah pimpinan Waaster Kasdivif 3 Kostrad," jelasnya.

Mayjen Mamahit menyebut, adapun bantuan Divif 3 Kostrad bekerja sama dengan mitra dan komponen Bangsa di wilayah Binaan yaitu Walubi, PT Cipta Perkasa Sejati dan Baznas.

Pihaknya berharap, bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan nantinya dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

"Kita sama-sama mendoakan supaya keadaan di dua Kabupaten dapat berangsur pulih serta masyarakat dapat beraktivitas dan bekerja seperti sedia kala," tutupnya. (Uul)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV