SUARA INDONESIA

Targetkan Mojokerto Raya Zona Hijau, Dandim 0815 Bersama Kapolres Mojokerto Intens Bagikan Masker

Mohamad Alawi - 04 February 2021 | 21:02 - Dibaca 1.61k kali
TNI/Polri Targetkan Mojokerto Raya Zona Hijau, Dandim 0815 Bersama Kapolres Mojokerto Intens Bagikan Masker
Dandim 0815 Bersama Kapolres Mojokerto Blusukan ke Pasar Dlanggu untuk Bagikan Masker

MOJOKERTO - Targetkan Mojokerto Raya zona hijau, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, blusukan ke pasar tradisional membagikan ribuan masker bagi para pedagang dan pengunjung pasar, Kamis (04/02/2021). 

Kali ini, Pasar Sawahan Kecamatan Bangsal dan Pasar Tradisional Dlanggu Kabupaten Mojokerto, menjadi sasaran pembagian masker. Turut serta mendamping kedua Pejabat TNI dan Polri tersebut, antara lain para PJU Polres Mojokerto, PJU Kodim 0815 dan Forpimka setempat.

Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, saat diwawancarai media, menegaskan, sesuai perintah Pangdam V/Brawijaya, TNI khususnya Satkowil untuk melakukan upaya menurunkan angka Covid-19 di wilayah masing-masing, dengan melakukan edukasi ke masyarakat secara intens dan membagikan masker.

 “Perintah ini, kita laksanakan secara intens dan bersama-sama Tiga Pilar di wilayah. TNI bersama Polri dan Unsur Pemda menargetkan wilayah Mojokerto Raya segera turun status dari zona kuning menjadi zona hijau. Bahkan sebelumnya berstatus zona oranye sudah turun menjadi kuning,” tegasnya.

“Pandemi Covid-19 ini merupakan masalah bersama, tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja, melainkan harus sinergi, terpadu dan masif. Untuk itu, kami (TNI) bersama Polri, setiap hari membagikan 2000 masker mulai tanggal 31 januari 2021 hingga 8 Pebruari 2021”, tandas Pamen yang pernah berdinas di Papua.

“Selain di kedua pasar tradisional ini, hari ini juga, kegiatan edukasi dan pembagian masker berlangsung di Stasiun KA Kota Mojokerto, oleh pihak TNI dari Kodim 0815 bersama Polres Mojokerto Kota”, pungkas pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

Pantauan di lapangan, tampak Alumni Akmil Angkatan 2000 bersama Kapolres Mojokerto dengan didampingi para PJU turun langsung blusukan ke pasar, menyapa para pedagang dan pengunjung sembari membagikan masker.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto mengatakan, kondisi sekarang negara telah memanggil semua yg terlibat di pemerintah dalam rangka memutus covid-19, bagaimana warga bisa disiplin dan memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kita harus melaksanakan ini dengan semangat menuju ke zona hijau, ini hasil dari kita bersama, di tingkat kecamatan harus merangkul semua elemen masyarakat untuk dapat mempengaruhi dan intervensi pendisiplinan 5M dalam pencegahan covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya