SUARA INDONESIA

Ayo! Pakai Masker dengan Benar, Agar Mojokerto Raya Jadi Zona Hijau Covid-19

Mohamad Alawi - 05 February 2021 | 12:02 - Dibaca 1.20k kali
TNI/Polri Ayo! Pakai Masker dengan Benar, Agar Mojokerto Raya Jadi Zona Hijau Covid-19
Kapolresta Mojokerto bersama Danrem 082/CPYJ dan Dandim 0815/Mojokerto bagikan masker di Terminal Kertajaya

MOJOKERTO - Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi bersama Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M Dariyanto dan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto mengajak masyarakat Mojokerto Raya agar memaki masker dengan benar, agar Mojokerto Raya (Kota dan Kabupaten Mojokerto) bisa segera menjadi Zona Hijau Covid-19. Hal ini disampaikan saat kunjungan ke Terminal Kertajaya, Jumat (05/02/2021).

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M Dariyanto mengatakan, kegiatan yang kami laksanakan pagi ini adalah dalam rangka untuk mengecek pelaksanaan penanganan Covid-19 khususnya penegakkan disiplin.

"Dari pihak TNI melaksanakan operasi penegakan disipilin (opsgaklin), dari rekan-rekan kepolisian melaksanakan operasi yustisi. Ini dalam rangka untuk menekan penyebaran angka Covid-19, kita melihat bagaiman kedisplinan masyarakat dalam menggunakan masker. Kalau saya lihat sebagian besar masyarakat sudah sadar, tapi masih ada juga yang membawa masker namun tidak dipakai, entah karena abai atau jenuh," kata Danrem 082/CPYJ.

Lebih lanjut, Kolonel Inf M Dariyanto mengatakan, ada juga yang lain memakai masker namun tidak sesuai prosedur. Seharusnya menutup hidung sampai dengan dagu, tetapi kadang-kadang juga cukup memakai hanya di dagu, ada juga memakai sudah agak benar, namun hidungnya tidak ditutup.

"Ini kan antara hidung, mulut dan mata adalah celah-celah untuk masuknya virus Covid-19. Kalau kita menggunakan masker dengan tidak benar, akan memudahkan virus masuk ke tubuh kita. Imbauan kami kepada masyarakat Mojokerto yang dulu disampiakan 3M menjadi 5M yakni pakai masker, cuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak, hindari kerumunan serta mengurangi berpergian kalau benar-benar tidak penting," terang Kolonel Inf M Dariyanto.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi mengatakan, ini merupakan hari ke lima kami membagikan masker serta hand sanitizer kepada masyarakat, mulai dari pasar, stasiun, hingga hari ini terminal.

"Tiap harinya, kami bersama TNI, Satpol PP, Dishub terus membagikan masker sebanyak 2000 tiap harinya. Jadi kalau sudah 5 hari, berarti sekitar 10000 masker yang sudah kami bagikan kepada masyarakat. Dengan harapan bisa menekan angka Covid-19 serta menjadikan Mojokerto Raya Zona Hijau Covid-19 dalam waktu dekat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV