SUARA INDONESIA

Dedikasi Tangani Kasus Perempuan dan Anak, Kapolres Mojokerto Terima Pengahargaan dari KPAI

Mohamad Alawi - 08 February 2021 | 14:02 - Dibaca 1.13k kali
TNI/Polri Dedikasi Tangani Kasus Perempuan dan Anak, Kapolres Mojokerto Terima Pengahargaan dari KPAI
Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menerima penghargaan dari KPAI

MOJOKERTO - Adanya peningkatan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi skala prioritas dan atensi tinggi oleh Polres Mojokerto, tidak hanya melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan, upaya lain dengan penanganan yang profesional dan proporsonal dilakukan oleh Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama dengan Kasat Reskrim AKP Rifaldi dan Kanit PPA IPDA Dwi Ari, menerima penghargaan dari Komisi Perlindungan Aak Indonesia, di Gedung Rupatama Polres Bojonegoro Gedung Rupatama Polres Bojonegoro Jl HM Thamrin No 46 Klangon Kabupaten Bojonegoro, hari ini Senin, 08/2/2021.

Tidak hanya Polres Mojokerto, penghargaan dari KPAI juga diberikan kepada Kapolres Bojonegoro, Kapolres Kediri, dan Dadim 0801 Pacitan atas dedikasi penanganan kasus perempuan dan anak dengan baik.

Sekjen Komisi Nasional PA Dhanang Sasongko dalam sambutanya mengatakan, tugas Komnas PA adalah memantau, melindungi terhadap perempuan dan anak serta mendata kasus perlindungan anak.

Selain silaturahmi, membangun sinergitas dan koordinasi serta menekan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, pemberian penghargaan kepada Kapolres dan Dandim adalah atas penilaian memiliki dedikasi tinggi dalam melindungi, menangani kasus Perempuan dan anak dengan baik.

Ditempat yang sama Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak /Ketua Investigasi Kinerja PPA Polri Jenu Claudya Lumowa mengatakan penghargaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia diberikan atas kinerja PPA berdasarakan data tim investigasi serta berdasarkan seleksi yang ketat sehingga di Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan adalah 3 Kapolres dan 1 Dandim.

Kapolres Mojokerto mengatakan masih banyaknya fenomena kekerasan terhadap anak menjadikan Komnas Perlindungan anak sebagai salah satu lembaga positif dalam menyelamatkan generasi bangsa.

"Penghargaan ini kami jadikan motivasi untuk meningkan kinerja kedepan, menjadi lebih baik dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Serta terjalinnya hubungan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang baik dapat menyelamatkan anak dan menciptakan generasi yang baik," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV