SUARA INDONESIA

Polres Gresik Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan-RB

Syaifuddin Anam - 17 February 2021 | 09:02 - Dibaca 1.13k kali
TNI/Polri Polres Gresik Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan-RB
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menerima penghargaan dari Kemenpan-RB

GRESIK - Polres Gresik kembali menyabet penghargaan dari Kemenpan-RB kategori pelayanan prima terbaik. Dari seluruh Polres dan Polresta di Indonesia, Polres Gresik menjadi yang terbaik.

Diketahui, tahun 2018 lalu Polres Gresik meraih reward kategori sangat baik (A-). Tahun 2019 dengan kategori sangat baik (A-) dan pada tahun 2020 berhasil menyabet prestasi tertinggi dengan kategori pelayanan Prima (A).

Penghargaan Pelayanan Prima diberikan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM di Ruppatama Mabes Polri, Selasa (16/2/2020).

Prosesi penyerahan reward digelar sesuai protokol kesehatan ketat. Hadir pula secara virtual Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin memberikan arahan kepada sebelas penerima penghargaan.

"Penilaian ini penting untuk mewujudkan Polri yang Presisi. Perkembangan dunia yang cepat menuntut peran Polri untuk lebih cepat, dalam hal perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kemenpan-RB yang telah memantaau dan mengevaluasi kinerja pelayanan publik khususnya di internal Kepolisian.

"Kami terus berusaha meningkatkan pelayanan publik yang prima dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kemajuan digital, sehingga pelayanan publik betul-betul yang diharapkan masyarakat khususnya memangkas birokrasi," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB ini merupakan sebuah perjuangan Polres Gresik dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Gresik.

"Alhamdulillah, hari ini kita mendapat penghargaan dari Kemenpan RB sebagai Role model penyelenggaraan pelayanan publik lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro kategori "Pelayanan Prima" tahun 2020," ungkapnya.

Pihaknya berharap, reward ini menjadi penyemangat seluruh anggota Polres Gresik untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV