SUARA INDONESIA

Kapolres Lamongan Pimpin Pengamanan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

M Nur Ali Zulfikar - 19 February 2021 | 16:02
TNI/Polri Kapolres Lamongan Pimpin Pengamanan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
LAMONGAN - Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana memimpin secara langsung pengamanan rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di kantor KPU Lamongan, Jumat, (19/2/2021), pagi

Sebelum berangkat melakukan pengamanan. Ratusan personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP terlebih dahulu disiagakan di Mapolres Lamongan di Jalan Kombes Pol Moh. Duryat. 

Dalam amanatnya, Miko mengatakan bahwa, pelaksanaan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 khususnya di Kabupaten Lamongan. Untuk itu perlu dilakukan pengamanan guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Sudah menjadi suatu kewajiban bagi aparat keamanan baik itu TNI Polri Dan instansi pemerintah terkait mengamankan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Mulai dari awal hingga akhir yakni pelantikan harus kita amankan guna terwujudnya Pilkada Serentak Tahun 2020 yang damai, lancar dan kondusif serta sehat,” kata Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Selain itu, Miko juga memerintahkan seluruh personel untuk melakukan penggalangan terkait para simpatisan agar tidak melakukan euphoria berlebih mengingat masih dalam masa pandemic covid-19.

 "Anggota kami kerahkan untuk melakukan penggalangan kepada para simpatisan agar tidak melakukan euforia berlebihan pada saat pelantikan dengan berpedoman pada prokes covid-19," pungkasnya

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya