SUARA INDONESIA

Wakil Bupati Jember Resmikan Program TMMD ke-110

Wildan Mukhlishah Sy - 03 March 2021 | 11:03 - Dibaca 2.16k kali
TNI/Polri Wakil Bupati Jember Resmikan Program TMMD ke-110
Foto: Penyerahan secara simbolis alat kerja untuk program TMMD, dari Wakil Bupati Jember kepada Komandan Kodim 0824 Jember di pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (2/3/2021).

JEMBER- Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman meresmikan proyek Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021. 

Peresmian tersebut dilaksanakan di pendopo Wahyawibawagraha Kabupaten Jember, Selasa (2/3/2021). 

TMMD sendiri merupakan salah satu program TNI yang bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten, untuk merealisasikan kemanunggalan TNI dan rakyat demi kesejahteraan masyarakat. 

"Kegiatan TMMD memang selaras dengan misi kita yakni, sinergi, kolaborasi dan akselerasi," kata Wakil Bupati Jember saat diwawancarai awak media. 

Menurutnya program TMMD dapat membantu pembangunan infrasturktur dan recovery ekonomi di Kabupaten Jember. 

"Program ini sangat membantu kita, terlebih di fasilitas infrastruktur dan juga untuk recovery perekonomian yang ada di Jember sendiri," imbuhnya. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode M Nurdin menjelaskan pada program kali ini pihaknya menyasar Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. 

"Iya untuk kali ini kami menyasar Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo dan akan melakukan beberapa program fisik serta non fisik," jelasnya. 

Beberapa program fisik yang akan dilakukan diantaranya, merenovasi 20 rumah tidak layak huni, jambanisasi, rehabilitas 22 musholla, perbaikan Poskamling desa. 

Sementara untuk kegiatan non fisik yang akan dilakukan yakni, penyuluhan, posbang dan beberapa kegiatan lainnya. (Wildan)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV