SUARA INDONESIA

Kodim 0823 Situbondo Latih Montenering Repling Saka Wirakartika

Zainul Hasan - 13 March 2021 | 14:03 - Dibaca 1.71k kali
TNI/Polri Kodim 0823 Situbondo Latih Montenering Repling Saka Wirakartika
montenering repling Saka Wirakartika Saat di Latih anggota kodim 0723 Situbondo

SITUBONDO-Latihan montenering repling Saka Wirakartika Kodim 0823 sektor barat yang meliputi Kecamatan Besuki, Kecamatan Suboh, dan Kecamatan Jatibanteng bertujuan mengasah ketrampilan anggota Saka Wira Kartika, Sabtu (13/3/2021).

Latihan montenering repling yang berlangsung di Jembatan Lubawang Kecamatan Besuki itu, di ikuti oleh 30 peserta anggota Saka Wira Kartika. Dengan dilaksanakan latihan ini diharapkan mampu membangun mental dan ketrampilan Pramuka dalam mengambil tindakan penyelamatan orang lain maupun diri sendiri.

“Materi krida mountenering ini bertujuan membekali anggota Saka Wira Kartika untuk mengenal cara menggunakan peralatan mountenering dengan baik dan benar serta mengasah ketrampilannya mountenering,” ujar Serda Bambang Feriyanto pelatih kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Serda Bambang menjelaskan bahwa, maksud dan tujuan dari latihan ini memberikan wawasan atau ketrampilan bagi adik adik Pramuka agar memahami medan ketika dihadapkan dengan keadaan yang sebenarnya.

“Dengan latihan ini, diharapkan anggota Saka Wira Kartika nanti mampu dan trampil dalam melakukan tindakan baik penyelamatan diri sendiri maupun penyelamatan orang lain,” jelas Serda Bambang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zainul Hasan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV