SUARA INDONESIA

Polda Papua Minta Polresta Jayapura Implementasi ZI WBK WBBM, Bukan Dikantor Saja!

Mustakim Ali - 18 March 2021 | 16:03 - Dibaca 1.03k kali
TNI/Polri Polda Papua Minta Polresta Jayapura Implementasi ZI WBK WBBM, Bukan Dikantor Saja!
Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri saat melakukan penandatanganan pencanangan ZI menuju WBK/WBBM di Mapolresta Jayapura, Kamis (18/03/2021).
JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri mengesankan, implementasi pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM harus ditegakkan dan dijalankan sungguh-sungguh.

"Yang paling penting dalam pencanangan ini adalah implementasinya. Makanya saya tekankan, jangan diperaktekan di kantor-kantor Polisi saja akan tetapi diluar juga harus ditegakkan, seperti keseharian dilingkungan masyarakat," ujar Kapolda Papua dalam menghadiri pencanangan Zona Integritas menuju WBK WBBM di Mapolresta Jayapura, Kamis (18/03/2021).

Dirinya berharap pencanangan Zona Integritas ini harus betul-betul dijalankan atau dipraktekkan oleh jajaran Polresta Jayapura Kota.

"Sehingga apa yang menjadi harapan Pemerintah disemua lembaga khususnya kepolisian bisa terwujud atau dijalankan," tuturnya.

Menanggapi penegasan dari Kapolda Papua, Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas mengatakan akan siap dan berkomitmen untuk menjalankan implementasi daripada Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

"Implementasi daripada Zona Integritas ini akan kita jalankan seperti apa yang ditegaskan oleh bapak Kapolda Papua. Intinya aplikasi ZI ini yang harus betul-betul dijalankan oleh semua jajaran anggota Polresta Jayapura Kota bukan hanya saat bertugas saja akan tetapi diluar tugas atau dilingkungan masyarakat juga demikian," tegas Kapolresta Jayapura Kota.

Mantan Kapolres Jayapura itu menambahkan, yang tidak kala pentingn bagaimana supaya mental integritas dari masing-masing anggota Polresta Jayapura harus ditanamkan supaya masyarakat bisa juga melihat, mengoreksi dan mengawasi.

"Kegiatan ini merupakan upaya yang kita lakukan ditahun 2018 lalu namun belum mendapatkan hasil yang maksimal maka tahun 2021 ini kita berupaya lagi dan kami sangat optimis," bebernya.

Dikesempatan yang sama juga Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polresta Jayapura Kota dengan mencanangkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

"Pemerintah Kota Jayapura sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Polresta Jayapura Kota," tutur Walikota Jayapura.

BTM sapaan akrab Walikota Jayapura itu mengatakan bahwa sejah ini sudah ada beberapa OPD atau dinas yang sudah mencanangkan Zona Integritas menuju WBK WBBM.

"Diminta oleh Kementerian Menpan untuk melayani masyarakat, membahagiakan masyarakat untuk itu Pemkot sangat mendukung penuh," paparnya.

Hal ini juga menurut BTM tergantung mental masing-masing orang, dalam hal ini apakah siap untuk menjalankan integritas atau tidak dalam hal ini harus profesional dalam melayani masyarakat dengan cepat.

"Saya berharap ini bukan sekedar selogan saja, tapi betul-betul dijalankan dengan integritas yang tinggi demi terwujudnya pelayanan masyarakat yang lebih baik," tutupnya.

Dalam pencanangan Zona Integritas menuju WBK WBBM Polresta Jayapura Kota ini selain dihadiri Kapolda Papua, Walikota Jayapura dan juga jajaran Forkopimda Pemerintah Kota Jayapura.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV