SUARA INDONESIA

HUT ke 26 Polda Kalsel, Begini Pesan Irjen Rikwanto

Aris Danu - 22 March 2021 | 20:03 - Dibaca 611 kali
TNI/Polri HUT ke 26 Polda Kalsel, Begini Pesan Irjen Rikwanto
Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto saat memimpin apel pagi

KALSEL - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berulang tahun ke-26 tepat pada 22 Maret 2021 hari ini. Seluruh personel Polda Kalsel diharapkan semakin humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dapat menjadi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) sebagaimana program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Tentunya di hari ulang tahun ini, kami berharap agar seluruh anggota Polri khususnya yang betugas di wilayah hukum Polda Kalsel semakin humanis dan semakin dicintai oleh masyarakat," kata Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, Senin (22/3/2021).

Ia menekankan soal pentingnya soliditas anggota. Menurutnya, soliditas ini penting dalam rangka menghadapi setiap agenda ke depan yang penuh tantangan. Ia menegaskan kerja kemanusiaan tidak bisa dilakukan secara perorangan.

"Kita tidak mungkin kerja sendiri tanpa teman-teman sekalian. Tahun ini kita hadapi kemanusiaan ditengah Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda di sejumlah Negara khususnya di Negara tercinta kita ini Republik Indonesia (RI). Kita harapkan rekan Kapolres betul-betul siap, sehingga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan," tegasnya.

Kapolda Kalsel juga berpesan agar setiap pimpinan di kesatuan Polda Kalsel memberi contoh baik terhadap anggotanya. Keteladanan ini, sambungnya, sangat penting agar tercipta suasana saling menghormati sesama anggota.

"Saya berharap teman semua menjaga solid jajaran (anggota) Polda Kalsel, teman-teman Polres, dan masing-masing," katanya.

Di tengah era digital ini, Polda Kalsel juga diharapkan meningkatkan kewaspadaan di dunia maya. Banyaknya konten-konten bernuansa SARA, hate speech hingga kejahatan lainnya menjadi tantangan Polda Kalsel dalam meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Ini menjadi momen bagi seluruh anggota Polda Kalsel untuk introspeksi diri dan memperbaiki segala kekurangan yang ada," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya