SUARA INDONESIA

Kodim Gresik Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Syaifuddin Anam - 25 March 2021 | 19:03
TNI/Polri Kodim Gresik Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

GRESIK - Kodim 0817 Gresik memberikan pembinaan kerukunan umat beragama di Aula Brigjen Rahmatoelah Makodim, Kamis (25/3/2021).

Puluhan undangan yang terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut dalam kegiatan tersebut.

Pembinaan teritorial itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya sebagai pembelajaran dan manyatukan visi antara seluruh unsur.

Mulai Babinsa, ormas, tomas dan toga sebagai pelopor dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama.

Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail melalui Pasiter Kapten Inf Siari mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar tidak terjadi konflik sosial antar umat beragama.

Sehingga, perlu pembinaan untuk mempertebal nasionalisme setiap warga negara. "Maka sangat perlu menyamakan perspektif yang sama," katanya.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan seluruh masyarakat dapat menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama. "Menciptakan dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang terbungkus dalam kebhinekaan," ungkapnya.

Dalam kondisi situasi sekarang ini, lanjut Kapten Inf Siari, ditengah pandemi dirinya menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ini adalah upaya kita untuk menekan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Gresik khususnya," pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh, Kasubgar Kodim 0817 Gresik, Mayor Chb. Abdullah, Danramil Gresik Kota, Kapten Inf. Mashudi, Danramil Kebomas, Kapten Inf. Hariono, Pasi Pes Kodim Lettu Inf. Toyib.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV