SUARA INDONESIA

Kapolda Kalsel Resmikan Mobile Vaksinasi Covid-19 Drive THRU

Ari - 27 March 2021 | 14:03
TNI/Polri Kapolda Kalsel Resmikan Mobile Vaksinasi Covid-19 Drive THRU

KALSEL - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi memiliki Unit Mobile Vaksinasi Covid-19 Drive THRU. Penyediaan Mobil Vaksinasi Itu dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi di Kalimantan Selatan, salah satu targetnya adalah kelompok lansia.

Pengibaran bendera start oleh Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto menandai resmi diluncurkannya 2 (Dua) unit Mobil Vaksinasi Covid-19 Drive THRU Bid Dokkes Polda Kalsel, Jumat (26/3/2021).

Menurut Kapolda Kalsel, selain untuk mempercepat pemberian Vaksinasi kepada masyarakat, tujuan mobil Vaksinasi Covid-19 ini adalah Pasar, Terminal, tempat kerumunan bahkan juga untuk menjangkau masyarakat di pedesaan yang layanan Puskesmas belum memadai untuk menyelenggarakan Vaksinasi.

Selain menyediakan mobil Vaksinasi Covid-19, Polda Kalsel dalam waktu dekat juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk menyiapkan personelnya menjadi Vaksinator dan Tracher.

Saat ini lanjut Kapolda, Kalimantan Selatan telah masuk dalam program PPKM Mikro untuk itu Polri bersama Pemerintah Daerah, TNI dan seluruh stakeholder bekerjasama bersama-sama berupaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Kapolda dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Vaksinasi diwajibkan Pemerintah kepada seluruh masyarakat, hal ini untuk membangkitkan imun tubuh bilamana terpapar Covid-19, tubuh telah lebih dulu merasakan kekebalan akibat disuntik Vaksin.

Untuk itu, Kapolda mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang tidak ingin divaksin agar tidak berpikir negatif, karena dengan tidak melakukan Vaksinasi maka akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

“Masyarakat yang tidak melakukan Vaksinasi dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, dan hal ini berbahaya sebab orang yang tidak melakukan Vaksinasi sangat rentan terpapar Covid-19 dan bahkan dapat menularkan ke orang lain,” pungkas Kapolda Kalsel.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV