SUARA INDONESIA

400 Personil Keamanan Siap Amankan Paskah di Purworejo

Agus Sulistya - 01 April 2021 | 10:04
TNI/Polri 400 Personil Keamanan Siap Amankan Paskah di Purworejo

PURWOREJO - Polres Purworejo, Jawa Tengah, menggelar apel kesiapan pengamanan perayaan hari raya Paskah, dihalaman Mapolres Purworejo, Jawa Tengah Kamis (1/4/2021).

Sebanyak 400 personil ditambah unsur TNI, Brimob dan Satpol PP siap diterjunkan untuk mengamankan 96 gereja yang akan menggelar paskah di wilayah Kabupaten Purworejo.

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, mengatakan, ancaman teror masih mengganggu ketenangan bangsa Indonesia, seperti yang terjadi baru-baru ini dengan adanya  kejadian bom bunuh diri didepan gereja Catedral Makassar, Sulawesi Selatan dan terjadinya penyerangan di Mako Mabes Polri oleh terduga kelompok ISIS.

"Dengan kesiapan pengamanan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan rangkaian perayaan hari raya Paskah," harap Kapolres.

Dengan diterjunkanya sekitar 400 personel yang disebar di 96 gereja yang ada di Kabupaten Purworejo, pihaknya juga berharap bisa menekan angka kejahatan dan aksi terror di wilayah Purworejo. (Widarto)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV