SUARA INDONESIA

34 Prajurit Kodim 0708 Purworejo Naik Pangkat Periode April 2021

Agus Sulistya - 01 April 2021 | 16:04
TNI/Polri 34 Prajurit Kodim 0708 Purworejo Naik Pangkat Periode April 2021

PURWOREJO - Sebanyak 34 prajurit yang terdiri dari 31 Bintara, 2 Tamtama dan 1 PNS naik pangkat periode 1 April 2021. Pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh Dandim 0708 Purworejo di halaman Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (01/04/2021).

Kegiatan upacara kenaikan pangkat tersebut diikuti oleh perwakilan anggota Danramil dan pengurus persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Dim Purworejo.

Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim menyampaikan, kenaikan pangkat tersebut tidak datang begitu saja, namun merupakan penghargaan dari pimpinan dengan melalui proses dan pertimbangan yang di dasarkan atas prestasi kerja, dedikasi, loyalitas serta semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas.

“Dengan pangkat baru maka akan memotivasi dan meningkatkan kualitas kerja karena dengan pangkat yang baru tugas dan tanggung jawabnya akan semakin besar sehingga kedepan akan lebih baik lagi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," ucapnya..

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo untuk tidak terpancing oleh isu - isu dan janji yang tidak benar oleh kelompok tertentu dengan berfikir yang sehat dan tetap menaati  ajaran agama masing - masing yang di anut.

"Dengan menyakini kebenaran agama masing - masing Insya Allah tidak akan terjadi hal - hal yang tidak di inginkan, karena semua agama melarang untuk saling menyakiti antara sesama manusia," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk terus waspada dan meningkatkan keamanan satuan menyikapi terjadinya aksi teror. Setiap prajurit memiliki naluri intelijen yang setiap saat untuk di gunakan  dalam tugas sehari hari.

“Tingkatkan lagi prosedur penerimaan tamu saat masuk ke Makodim asah kemampuan intelejen karena seluruh anggota TNI aktif itu sebagai badan pengumpul keterangan,” pungkasnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV