SUARA INDONESIA

Jelang Perayaan Misa, Polres Situbondo Setirilisasi Gereja Katolik Maria Bintang Samudera

Heru Hartanto - 01 April 2021 | 18:04
TNI/Polri Jelang Perayaan Misa, Polres Situbondo Setirilisasi Gereja Katolik Maria Bintang Samudera

SITUBONDO- Menjelang perayaan Misa Kamis Putih, Polres Situbondo melakukan setirilisasi di Gereja Katolik Maria Bintang Samudera, di Jalan Mawar, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Kamis (1/4/2021).

Setirilisasi Gereja Katolik Maria Bintang Samudera menjelang perayaan Misa Kamis Putih ini, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Yatno Mardi didampingi Kasat Sabhara AKP Lukman.

“Kita menyetirilkan meja misa, tempat duduk jemaat dan samping kanan dan kiri gereja serta kendaraan yang masuk ke areal gereja,” jelas Kabag Ops Kompol Yatno.

Lebih lanjut, Kompol Yatno menjelaskan bahwa, sudah menjadi kewajiban Polres Situbondo untuk menjaga keamanan jemaat yang menjalani perayaan Misa Kamis Putih.

"Ada 26 gereja dan 2 rumah ibadah di Kabupaten Situbondo yang kita jaga. Salah satunya Gereja Katolik Maria Bintang Samudera ini," ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Kompol Yatno. Namun, dia juga menjelaskan kendati pihak gereja melakukan pengamanan.

Namun, pihak kepolisian tetap melakukan pemeriksaan setiap kendaraan roda empat dan roda dua yang yang parkir di sekitar gereja.

“Sesuai dengan SOP, kita lakukan setirilisasi tempat ibadah gereja dan melakukan pemeriksaan terhadap siapa-pun yang masuk area gereja. Hal ini dilakukan demi keamanan bersama,” jelas Kompol Yatno.

Sementara itu, Pastur Gereja Katolik Maria Bintang Samudera, Romo Hugo Susdianto mengucapkan terima kasih atas penjagaan aparat keamanan TNI Polri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepilisian dan TNI yang selalu memberikan rasa aman dan nyaman di Gereja Katolik Maria Bintang Samudera,” jelas Romo Hugo.

Dengan adanya pengamanan dari pihak yang berwajib yakni Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo, sambung Romo Hugo, maka pihaknya tidak merasa kwuatir.

"Kami akan beribadat dengan tenang, karena kami percaya dengan pihak keamanan TNI dan Polri yang menjaga kami. Dan kami juga tidak akan cemas dengan peribadatan ini,” pungkasnya.       

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV