SUARA INDONESIA

Berkunjung ke Polres Batu, Kapolda Jatim: Selalu Jalin Komunikasi dan Koordinasi yang Baik

Lukman Hadi - 08 April 2021 | 15:04
TNI/Polri Berkunjung ke Polres Batu, Kapolda Jatim: Selalu Jalin Komunikasi dan Koordinasi yang Baik

SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melakukan kunjungan ke Gedung Rupatama Mapolres Batu, Kamis (8/4/2021).

Dalam kunjungannya ini, Kapolda Jatim memberikan pemaparan kepada seluruh pejabat utama Polres Batu.

Kapolda Jatim, Nico Afinta mengatakan, agar seluruh pejabat utama Polres Batu dapat melaksanakan program Kapolri. Program yang dimaksud ialah PERSISI.

Ia menjelaskan, respon tersebut direalisasikan melalui 4 transformasi kebijakan, 16 program prioritas, 51 kegiatan dan 177 rencana aksi.

"Maka dari itu setiap anggota Polri harus melaksanakan program tersebut sesuai dengan tugas wewenang dan tanggung jawab masing masing," kata Nico.

Ia juga menegaskan, bahwa pemimpinan di setiap lapisan harus mampu merubah anggota yang kurang baik menjadi anggota yang baik, dengan cara menerapkan pola keteladanan dalam memimpin, dengan sistem reward and punishment dalam setiap pelaksanaan tugas.

Selain itu, lanjut Nico, melaksanakan strategi penegakan disiplin berupa komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik dengan instansi terkait dalam penegakan disiplin Operasi Yustisi dengan harapan dapat menekan angka penyebaran Covid-19. 

"Selalu jalin Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi dalam setiap pelaksanaan tugas agar dapat mencapai sukses melalui kebersamaan," jelasnya.

Di satu sisi Nico juga meminta kepada jajaran Polres Batu untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan sistem pengamanan di Mako, dalam setiap pelaksanaan tugas. 

Dalam kunjungannya ini, Kapolda Jatim tidak sendirian, ia ditemani oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV