SUARA INDONESIA

Kodim 0817 Gresik Vaksinasi Purnawirawan dan Warakawuri TNI AD

Syaifuddin Anam - 13 April 2021 | 09:04
TNI/Polri Kodim 0817 Gresik Vaksinasi Purnawirawan dan Warakawuri TNI AD
GRESIK - Kodim 0817 Gresik melakukan vaksinasi kepada purnawirawan dan warakawuri TNI AD di Aula Makodim Gresik, Senin (12/4/2021).

Vaksinasi tersebut sebagai bentuk realisasi surat edaran Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Agar seluruh pengurus PPAD memberikan fasilitas vaksin kepada seluruh purnawirawan dan Warakawuri di wilayah Gresik

Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan, vaksinasi ini diikuti oleh 152 orang. Semua peserta wajib mengikuti tahapan pemeriksaan oleh tim medis. 

Program ini tindak lanjut dari program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah. Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memperkuat imunitas tubuh khususnya bagi para lansia.

Karena usia lansia diatas 59 tahun sangat rentan dengan berbagai macam penyakit termasuk covid-19.

"Program vaksinasi pada hari ini memang diprioritaskan untuk Purnawirawan dan Warakawuri TNI AD," kata Letkol Inf Taufik Ismail.

Menurutnya, para peserta vaksin sangat berjasa mendedikasikan dirinya kepada bangsa dan negara. Sehingga, jasa mereka tidak akan pernah dilupakan.

"Kodim Gresik terus berupaya mendukung program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Terutama kepada masyarakat usia lanjut," paparnya.

Pihaknya juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mensukseskan vaksinasi menuju Indonesia Sehat.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV