SUARA INDONESIA

Wujudkan Kamseltibcar, Personil Polres Blitar Turun ke Jalanan Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Ari - 13 April 2021 | 14:04
TNI/Polri Wujudkan Kamseltibcar, Personil Polres Blitar Turun ke Jalanan Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Blitar - Dalam rangka mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar), personil Polres Blitar turun ke jalan memberikan sosialisasi terkait tertib berlalulintas. Kegiatan ini berlangsung di sekitar simpang 4 Garum Kabupaten Blitar, Selasa (13/04/2021). 

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, aksi di jalanan ini dimaksudkan untuk memberikan arahan kepada pengguna jalan supaya tertib berlalulintas. Mengingat, saat bulan puasa valume kendaraan mulai meningkat sehingga diberikan sosialisasi. 

"Selain mengkampayekan Kamseltibcar lalu lintas, kami juga mengingatkan pengguna jalan agar terus patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan," kata Angga Selasa. 

AKP I Putu berharap dengan adanya sosialisasi tentang Kamseltibcar ini dapat memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar lebih patuh terhadap aturan yang sudah ditetapkan terlebih bisa meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah setempat. 

"Selain itu, personil Polres Blitar juga mensosialisasikan himbauan pemerintah tentang larangan mudik lebaran tahun ini yang tertuang di surat edaran nomor 13 tahun 2021. Saya minta masyarakat tertib dan menjalankan himbauan tersebut dengan baik," imbuhnya. 

Disela-sela kegiatan, petugas kepolisian juga membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada pengguna jalan. Hal ini dilakukan supaya mereka tetap ingat dengan penerapan Prokes COVID-19. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV