SUARA INDONESIA

Kapolda Kalsel Tinjau Vaksiasi Massal di Banjarmasin

Aris Danu - 23 April 2021 | 12:04 - Dibaca 319 kali
TNI/Polri Kapolda Kalsel Tinjau Vaksiasi Massal di Banjarmasin
Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto saat diwawancarai sejumlah awak media usai meninjau vaksinasi massal di Kota Banjarmasin, Jumat (23/4/2021)
KALASEL - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto tinjau vaksinasi massal di Kota Banjarmasin, Jumat (23/4/2021)

Dalam tinjauannya, Kapolda Kalsel meninjau di Mako Polsek Banjarmasin Tengah Polresta Banjarmasin.

Kapolda mengatakan, giat yang pihaknya lakukan untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, terutama di Kota Banjarmasin sekaligus salah satu upaya khusus dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

"Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin sehingga Kalimantan Selatan Kota Banjarmasin pada umumnya terbentuk Herd Community atau kekebalan komunitas tertentu. Tentunya ini sangat diharapakan agar Kalimantan Selatan memiliki kekebalan bersama masyarakatnya," ungkap Kapolda Kalsel disela peninjauan.

Tidak hanya meninjau penyelenggaraan vaksinasi, Kapolda juga mengecek protokol kesehatan di lokasi vaksinasi. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, penggunaan masker bagi Peserta dan Panitia vaksin, hingga pengaturan jarak aman.

Lebih lanjut, Kapolda menyebutkan bahwa vaksinasi massal ini disambut baik oleh masyarakat.

"Sesuaiarahan pimpinan, ternyata vaksinasi di Mako Polsek Banjarmasin Tengah berjalan baik, antusiasme warga tinggi, dan tentu kami dari jajaran Polda Kalsel tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi ini,” kata Kapolda Kalsel.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV