SUARA INDONESIA

Kendalikan Laju COVID-19, Kapolres Blitar Minta Penanganan Dimaksimalkan

Ari - 23 April 2021 | 21:04
TNI/Polri Kendalikan Laju COVID-19, Kapolres Blitar Minta Penanganan Dimaksimalkan

Blitar - Guna mengendalikan laju COVID-19, Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela meminta kepada pihak terkait seperti Dinas Kesehatan maupun Puskesmas di wilayah lebih memaksimalkan penanganan. 

Hal itu dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus corona agar tidak semakin merajalela. Mengingat, hingga kini wabah corona di Indonesia belum berakhir sehingga harus diwaspadai. 

"Saya minta kepada dinas terkait supaya segera memutus rantai penularan corona, terlebih jika sudah ada yang positif," kata Leonard saat menghadiri kunjungan Forkopimda dalam rangka monitoring klaster pondok Sanahul Huda Selopuro Jum'at (23/04/2021). 

AKBP Leonard menyarankan kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif virus corona seharusnya langsung terdeteksi dan segera dilaksanakan swab PCR. Tujuannya, guna mencegah agar virus tersebut tidak meluas. 

"Selain itu, untuk mengurangi penularan COVID-19 di lingkungan pesantren. Kalau bisa pasien positif disediakan ruangan sendiri atau terpisah dengan santri lainnya. Jika, ada tempat isolasi khusus maka lebih memudahkan petugas dalam menangani," imbuhnya. 

Leonard juga menghimbau kepada seluruh santri tetap tenang dan jangan panik, yang paling penting semuanya terus berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dengan sempurna. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV