SUARA INDONESIA

Dandim Situbondo dan Anggota Gelar Salat Ghaib untuk Awak Nanggala 402

Heru Hartanto - 26 April 2021 | 11:04
TNI/Polri Dandim Situbondo dan Anggota Gelar Salat Ghaib untuk Awak Nanggala 402

SITUBONDO - Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntigina bersama anggotanya menggelar salat ghaib untuk awak KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur di perairan atau laut Bali Utara, Senin (26/4/2021).

Salat ghaib yang berlangsung di Masjid Perumahan Kodim 0823 Situbondo, Desa Kotakan tersebut berlangsung khidmat.

"Atas nama  Dandim 0823 Situbondo bersama jajaran maupun atas nama pribadi menyampaikan duka yang sangat mendalam atas gugurnya para awak KRI Nanggala-402 saat bertugas," jelas Letkol Neggy.

Gugurnya kusuma bangsa yang menjalankan tugas menjaga laut Indonesia, kata Dandim Neggy, merupakan duka mendalam bagi Bangsa Indonesia.

"Seluruh awak KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur dalam menjalankan tugas latihan," tuturnya.

Kepada anggota Kodim 0823 Situbondo yang tadi pagi tidak bisa melaksanakan salat ghaib, kata Letkol Neggy, dihimbau agar seluruh prajurit untuk meluangkan waktu melakukan salat ghaib dan mendoakan awak KRI Nanggala-402 agar amal ibadahnya diterima Allah SWT.

Secara khusus, Dandim Situbondo juga mengajak kepada seluruh  masyarakat Kabupaten Situbondo yang beragama Islam untuk menggelar shalat gaib, yasinan dan tahlil.

"Semoga doa-doa yang kami panjatkan kepada Allah SWT untuk semua awak kapal Nanggala 402 yang gugur mendapat tempat terbaik di sisi-sisinya," harap Letkol Neggy.

Selain itu, Dandim Situbondo juga mengatakan, agar seluruh keluarga awak kapal yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Sekali lagi, keluarga besar Kodim 0823 Situbondo ikut berbela sungkawa atas gugurnya kusuma bangsa KRI Nanggala 402," pungkasnya. 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya