SUARA INDONESIA

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Polres Magetan Dirikan Pos Penyekatan di Cemoro Sewu

Septian - 27 April 2021 | 14:04
TNI/Polri Antisipasi Lonjakan Pemudik, Polres Magetan Dirikan Pos Penyekatan di Cemoro Sewu

Magetan- Tim gabungan TNI - Polri, Dishub, Satgas COVID-19 dan Ormas Kabupaten Magetan gelar penyekatan antisipasi mudik lebaran tahun 2021. Dimana Kabupaten Magetan sendiri ditetapkan sebagai daerah rawan untuk akses masuk para pemudik. 

Iptu Ahkmad Suryani mengatakan sesuai amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta tentang Adendum Surat Edaran nomor 13 tahun 2021. Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama Bulan Ramadan 1442 H

"Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan SE terhitung mulai tanggal 22 April s.d. 24 Mei 2021, sehingga dengan adanya aturan tersebut maka pelarangan mudik lebaran secara resmi sudah diberlakukan." kata Perwira Pengendali Pos Penyekatan Cemoro Sewu, Senin (27/4/2021). 

Iptu Ahkmad Suryani juga menjelaskan kebijakan tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi terjadinya lonjakan peningkatan angka penyebaran covid-19 lebaran tahun 2021. 

"Pos tenda penyekatan telah siap, kegiatan ini merupakan gabungan TNI, Polri,Dishub, dan Pol PP serta tokoh organisasi masyarakat," jelasnya. 

Di sisi lain, Iptu Ahkmad Suryani menambahkan jika ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi bagi masyarakat yang hendak bepergian dan larangan bagi pemudik. 

"Untuk masyarakat kabupaten magetan yang akan keluar kota/daerah harus melengkapi surat ijin keluar masuk dari TNI - Polri beserta hasil tes Swab. Sedangkan bagi pemudik yang hendak masuk kabupaten magetan akan kita arahkan putar balik meskipun sudah melengkapi beberapa persyaratan," imbuhnya. (*) 

Pewarta : Septian
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV