SUARA INDONESIA

Dandim Situbondo Minta Keluarga Besar TNI Waspada Kelompok Terorisme

Heru Hartanto - 29 April 2021 | 16:04
TNI/Polri Dandim Situbondo Minta Keluarga Besar TNI Waspada Kelompok Terorisme

SITUBONDO - Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina meminta kepada Keluarga Besar TNI untuk waspada terhadap kelompok terorisme.

Hal ini disampaikan Dandim Situbondo dihadapan Keluarga Besar TNI (KBT) saat mengikuti acara komunikasi sosial, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan komunikasi sosial KBT dengan Kodim 0823 Situbondo yang berlangsung di Aula Makodim 0823 Situbondo tersebut, mengambil tema “Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa untuk Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Sesuai dengan tema, sambung Dandim, Keluarga Besar TNI harus bisa mempertahankan Kedaulatan NKRI dari rongrongan orang tak bertanggungjawab.

“Kita harus selalu waspadai dengan kelompok teroris yang menyimpang dari ajaran agama dengan cara memberikan doktrin jihad. Padahal, ajaran tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai agama maupun Pancasila,” kata Dandim Neggy.

Lebih lanjut, Letkol Inf Neggy menjelaskan bahwa, kegiatan komunikasi sosial ini adalah program rutin untuk menjalin silaturrahmi antara anggota Kodim Situbondo dengan keluarga besar TNI.

“Kami berharap komunikasi sosial ini tetap terjalin harmonis,” harapnya.

Dandim Neggy mengatakan, keluarga besar TNI harus selalu waspadai dengan kelompok-kelompok radikalisme yang mempengarui masyarakat dengan iming-iming jihad dan lain sebagainya.

“Kita harus terus waspada dengan kelompok radikalisme maupun terorisme,” ujarnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Letkol Neggy. Namun diakhir arahanya, pria kelahiran Bandung Jawa Barat ini menghimbau kepada Keluarga Besar TNI agar berhati-hati terhadap pandami COVID-19, utamanya bagi usia lansia. Sebab, lansia sangat rentan dengan penularan COVID-19.

“Untuk itu, patuhi prokes COVID-19 dan melaksanakan vaksin,” ujarnya.

Selain itu, Letkol Neggy juga menghimbau kepada peserta komsos agar mengindahkan larangan mudik lebaran yang dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021.

“Ada penyekatan di 3 titik khususnya di Kabupaten Situbondo. Untuk itu, kami mohon bantuannya kepada Keluarga Besar TNI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait prokes Covid-19, vaksin dan larangan mudik lebaran kepada masyarakat,” pungkas Dandim.

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV