SUARA INDONESIA

Hadang Pemudik, Polres Blitar Kota Siagakan Tiga Pos Penyekatan

Ari - 03 May 2021 | 19:05
TNI/Polri Hadang Pemudik, Polres Blitar Kota Siagakan Tiga Pos Penyekatan

Blitar - Kepolisian Resor Blitar Kota telah menyiapkan tiga pos penyekatan guna menghadang arus mudik pada momentum perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah. Ketiga pos ini disiagakan di wilayah Blitar bagian barat atau sekitar perbatasan antara Blitar dan Kediri. 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan menyebutkan, fungsi utama pos penyekatan ini adalah guna meminimalisir pergerakan masyarakat pada momentum lebaran. Ketiga pos tersebut berada di Kecamatan Udananwu, Kecamatan Ponggok dan Kecamatan Wonodadi

"Setiap hari kita siagakan personil untuk berjaga di pos penyekatan yang sudah disediakan. Personil diminta tetap fokus dalam menjalankan tugas seperti cek kendaraan yang lewat terutama pada kendaraan yang bernopol luar kota, daerah hingga luar pulau," katanya. 

Selain menyiagakan pos penyekatan, AKBP Yudhi juga telah menyiapkan beberapa pos di wilayah hukum Polres Blitar Kota yang tersebar di berbagai wilayah. Ia berharap dengan adanya segala persiapan ini bisa mengendalikan laju penyebaran virus corona di momentum lebaran tahun 2021.

"Ada juga posko pelayanan operasi ketupat yakni terminal dan stasiun sedangkan untuk pos pantau di Kebon Rojo dan Penataran. Semua pos yang sudah disediakan itu kami operasikam 24 jam," imbuhnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV