SUARA INDONESIA

Cek Kesiapan Pengamanan Pemudik, Kapolres Blitar Tinjau Rumah Karantina PMI

Ari - 04 May 2021 | 09:05
TNI/Polri Cek Kesiapan Pengamanan Pemudik, Kapolres Blitar Tinjau Rumah Karantina PMI

Blitar - Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela meninjau secara langsung rumah karantina bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang dari luar negeri di Hotel Kharisma Desa Krakal Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, (03/05/2021). 

"Saya bersama pak Pgs Dandim 0808 Blitar beserta personil dari Polres Blitar, datang ke Wlingi untuk menengok rumah karantina PMI. Hal ini kami lakukan guna mengecek kesiapan pengamanan pemudik menjelang perayaan lebaran tahun ini benar-benar sesuai prosedur," kata Leonard. 

AKBP Leonard menekankan, penanganan penyebaran virus corona menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H terutama terkait pemudik harus diperhatikan oleh semua petugas lintas sektor. Jangan sampai ada yang lengah, karena bisa membuat permasalahan baru apalagi terjadi lonjakan kasus COVID-19. 

"Saya bersama pak Dandim 0808 Blitar juga memberikan arahan kepada petugas supaya lebih berhati-hati dan jangan lupa terus patuhi protokol kesehatan. Sementara waktu jumlah PMI di Hotel Kharisma Wlingi ada 27 orang, rinciannya 22 wanita dan 5 orang laki-laki," imbuhnya.

Perlu diketahui, berdasarkan informasi yang diterima, mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Provinsi Jawa Timur akan menerima kedatangan PMI maupun pekerja migran yang habis masa kontrak di luar negeri. Sehingga setiap daerah diminta mempersiapkan penanganannya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya