SUARA INDONESIA

Dandim 0708 Purworejo Larang Anggotanya Pulang Kampung

Agus Sulistya - 05 May 2021 | 14:05
TNI/Polri Dandim 0708 Purworejo Larang Anggotanya Pulang Kampung

PURWOREJO - Penyerahan Simpanan Hari Raya (SHR), bingkisan lebaran dan zakat fitrah secara simbolis dilakukan oleh Dandim 0708 Purworejo kepada kepada Amil zakat Masjid Nurul Izzah di halaman Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (05/05/2021).

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinan Kodim 0708 Purworejo dalam memberikan hak anggota berupa SHR, bingkisan lebaran dan mengeluarkan kewajiban zakat fitrah yang di bayarkan secara kolektif oleh anggota kepada Amil zakat setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga kegiatan ini akan memberikan semangat bagi para anggota dalam menyambut lebaran, dan selalu taat beribadah karena landasan utama kita dalam pengabdian  adalah bertaqwa kepada Allah S.W.T." ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim juga menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk tidak mudik ke kampung halamannya dan fokus melakukan keamanan membantu Polri.

“Saya berharap anggota untuk tidak melakukan kerumunan termasuk melakukan buka bersama di luar dari keluarga inti, juga terus menghimbau masyarakat untuk sadar menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Pj.Pasi Pers Kapten CBA Purwoko mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebelum anggota melaksanakan tugas membantu Polri dalam pengamanan pos lebaran dan juga melakukan pemantauan wilayah menjelang lebaran dan pasca lebaran.

“Dalam pelaksanaan lebaran nanti Kodim tidak menyelenggarakan kegiatan silaturahmi atau halal bihalal," katanya

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya